Derita Kanker Langka, ini Cerita Ari Lasso yang Sempat Sembunyikan Penyakitnya dari Publik

D-Stories | Kamis, 9 September 2021 12:41

Reporter : Kurnia

Simak perjalanan Ari Lasso melawan penyakitnya

Sempat menyembunyikan penyakit yang dederitanya, Ari Lasso akhirnya memberikan klarifikasi soal kanker langka yang menggerogoti tibuhnya. Usai melalukan operasi, Ari Lasso mengatakan jika kanker dideritanya itu menyerang bagian limpa tubuhnya.

“Jadi gue kena kanker yang sangat langka,” terang Ari Lasso saat memberikan klarifikasi soal penyanyi yang dialaminya di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (8/9/2021).

Derita Kanker Langka, ini Cerita Ari Lasso yang Sempat Sembunyikan Penyakitnya dari Publik
2 dari 6 halaman

Sebelumnya, Ari Lasso tidak memberikan keterangan apapun terkait penyakit yang mengharuskannya melakukan operasi pada beberapa waktu lalu itu.

Akibat kanker tersebut, Ari Lasso harus segera melakkan operasi untuk mengangkat limpanya. Meski begitu, Ari Lasso mengaku masih bersyukur karena penyakitnya itu adalah jenis kanker yang masih bisa disembuhkan.

"Bersyukur, kanker gue itu namanya DLBCL (Diffuse large B-cell lymphoma) pokoknya kanker jenis B-cell yang mana bisa disembuhkan," terangnya.

3 dari 6 halaman

Kronologi awal penyakitnya terungkap ketika Ari Lasso tengah menonton semi final bulu tangkis ganda Greysia Polli dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu.

"Waktu nonton semi final Gresyia Polii gua lompat-lompat tuh sama anak gua. Tiba-tiba perut gua kaya tertusuk. Gua suruh kerokin orang rumah. Tapi sejak itu uda ga enak," kata dia dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier. 

4 dari 6 halaman

Rasa sakitnya berlanjut sampai Ari Lasso akan melakukan syuting video klip di rumahnya. Tiba-tiba saja, Ari Lasso merasakan rasa sakit di rusuk kiri yang sampai tembus ke bagian pinggang dan punggung. 

"Rasa sakit perut yang belum pernah gua alami sebelumnya. Ini kaya ditusuk. ga jadi syuting hari itu. Gua ke rumah sakit," ujar Ari Lasso. 

Merasa kondisinya semakin memburuk, penyanyi kondang itu akhirnya melakukan CT scan yang hasilnya menyatakan ada massa padat atau tumor yang tempatnya di limpa.

5 dari 6 halaman

"Gua langsung pegang tangan bini gua. Kanker nih pa. Iya. Kan khas ya bentuknya kaya brokoli. Belum tahu dari dokter tapi gua sama bini gua langsung ganas nih kankernya," kata Ari Lasso. 

Keesokan harinya dokter memberitahu bahwa Ari Lasso menderita kanker langka. 

Akibat penyakit yang dideritanya itu, tindakan pengangkatan limpa Ari Lasso harus dilakukan. Kini, Ari Lasso mengaku tubuhnya tidak akan sekuat dulu karena limpa yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh sudah diangkat.

Join Diadona.id