Derita Stroke, Tom Kane Pengisi Suara Yoda di 'Star Wars' Tak Bisa Bicara

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 4 Januari 2021 18:55
Derita Stroke, Tom Kane Pengisi Suara Yoda di 'Star Wars' Tak Bisa Bicara
Aktor suara Tom Kane, yang terkenal karena karyanya di berbagai franchise Star Wars, menderita stroke dua bulan lalu. Akibatnya, sang aktor tidak bisa lagi berbicara.

Kabar ini diketahui melalui postingan di Facebook yang dibuat oleh putrinya.

"Dia mengalami stroke kiri yang membuat bagian kanannya melemah dan rusak pada pusat bicara otaknya," tulis postingan yang dikutip di laman Variety.

1 dari 3 halaman

Tak Bisa Komunikasi Verbal

Tom Kane Pengisi Suara Yoda © Diadona

Artinya saat ini dia belum bisa berkomunikasi secara verbal, bahkan membaca atau mengeja. Dia masih kompeten dan sangat mandiri, tapi hanya bisa melontarkan beberapa kata sekarang,” lanjutnya.

Stroke yang dideritanya membuat Kane tidak bisa melakukan pekerjaannya sebagai pengisi suara. Selama karirnya, Kane mengisi suaranya untuk Star Wars: The Clone Wars, yang membawakan dialog dengan berbagai karakter termasuk Yoda, dan film Star Wars: The Clone Wars di mana dia mengisi suara Admiral Ackbar.

2 dari 3 halaman

Banyak Mengisi Suara

Tom Kane Pengisi Suara Yoda © Diadona

Kane juga telah meminjamkan suaranya untuk serial kartun The Powerpuff Girls dari Cartoon Network, 'Archer' dari FX dan banyak video game seperti Call of Duty serta beberapa game Star Wars dan Marvel.

" Seperti yang Anda ketahui tentang stroke, masih ada peluang baginya untuk menjalankan fungsi ini lagi dan kami telah menemukan pengobatan terbaik di Kansas City untuk terapi bicara, bekerja, dan fisik, tetapi untuk saat ini, kami telah diperingatkan oleh ahli sarafnya. bahwa dia mungkin tidak akan dapat mengisi suara lagi," tulis unggahan itu lagi.

Beri Komentar