Di Balik Nama Asli Anya Geraldine dan Kisah Sedih Keluarganya

D-Stories | Rabu, 26 Januari 2022 15:51

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Masing-masing nama panggung dan nama asli Anya Geraldine didapat dari kedua orang tuanya yang sudah berpisah sejak dia masih kecil.

Ngomongin soal artis dengan nama panggung yang jauh berbeda dengan nama aslinya, Anya Geraldine adalah salah satunya. Nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati. Saat pertama kali terungkap secara tak sengaja, netizen tentu kaget banget dong ya!

Terus kira-kira dari mana ya nama Anya Geraldine tersebut? Dalam satu kesempatan, pemeran Lidya dalam serial Layang Putus itu akhirnya bercerita.

Di Balik Nama Asli Anya Geraldine dan Kisah Sedih Keluarganya
2 dari 5 halaman

Asam Muasal Nama Anya Geraldine

Nama Asli Anya GeraldineNama Asli Anya Geraldine © instagram.com/anyageraldine

Jadi sebenarnya nama asli Anya Geraldine yakni Nur Amalina Hayati merupakan nama pemberian ibundanya, sementara sang ayah menginginkan nama Anya Geraldine. Nama Nur Amalina Hayati dicetuskan sang ibu sebab menurut Anya, ibunya adalah sosok yang religius.

"Mama aku sebenernya islami banget, religius. Nah terus papahku pengen Anya Geraldine. Mamahku pengennya Nur Amalina Hayati," kata Anya Geraldine.

Hanya saja saat dirinya lahir, sang ayah sedang tidak bisa menemani ibunya.

"Pas lahiran papah aku nggak dateng, jadi mamah aku namainnya itu," bebernya.

3 dari 5 halaman

Nama Asli Anya GeraldineNama Asli Anya Geraldine © instagram.com/anyageraldine

Namun walaupun nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati, dia sudah dipanggil dengan nama Anya sejak kecil. Teman-teman Anya bahkan neneknya memanggil dengan nama pemberian sang ayah tersebut.

"Aku waktu kecil dipanggil Anya, sekolah dipanggil Anya, sama nenek aku dipanggil Anya. Cuma kalau diabsen tetep Nur," lanjutnya.

Meskipun dia dikenal dengan nama Anya Geraldine, namun perempuan 26 tahun itu merasa justru nama 'Nur' lah yang memberikan hoki untuknya. Ini berkaitan dengan arti nama asli Anya Geraldine.

"Tapi kadang aku merasa karier aku mulus karena nama aku Nur Amalina Hayati. Nur kan artinya cahaya," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Nama asli Anya Geraldine pertama kali terungkap ketika dia pamer SIM C di akun sosial media miliknya. Jadi saat itu, perempuan bertinggi tubuh 177 sentimeter itu melakukan mirror selfi dengan memegang SIM.

Nama Asli Anya GeraldineNama Asli Anya Geraldine © instagram.com/anyageraldine

“Misi sayang, mau pamer sim C dulu nih, kapan2 aku bonceng naik rotom ya," tulis Anya di laman Instagramnya.

Bila hanya dilihat sekilas, deretan biodara diri yang tertulis dalam kartu tersebut tak terlalu jelas terbaca. Tapi tentu bukan netizen namanya bila tidak jeli nan teliti, bukan? Terungkaplah bahwa nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati.

Karier Anya dimulai dengan menjadi selebgram dan model, lalu beranjak dengan membintangi beberapa film. Yang pertama adalah film Tusuk Jelangkung Lubang Buaya di tahun 2018 lalu, dilanjutkan dengan Yowes Ben 2 dan webseries Pretty Little Liar.

Saat ini Anya sudah beradu akting di delapan film dan membuat namanya tak hanya dikenal sebagai selebgram saja. Peran terakhirnya adalah sebagai Lidya, wanita selingkuhan di webseries Layangan Putus yang viral dan sukses menyedot perhatian pemirsa.

 

5 dari 5 halaman

Sederet Potret Anya Geraldine Menunggangi Kuda, Jago Banget Nih Kayaknya!Sederet Potret Anya Geraldine Menunggangi Kuda, Jago Banget Nih Kayaknya! © Instagram.com/anyageraldine

Di balik kontroversinya, ternyata Anya Geraldine memiliki kisah sedih tentang keluarganya lho. Kedua orang tua Anya sudah berpisah sejak dirinya berumur lima tahun. Dia kemudian tinggal bersama dengan ibu dan adik laki-lakinya. Dia tak pernah dan tidak memiliki kesempatan untuk akrab dengan kedua orang tuanya.

Cinta dari sosok ayah hanya dia dapatkan dari gendongan saat dirinya masih kecil dan sebatas gerbang sekolah TK. Dan cinta dari ibu yang dia rasakan hanya sebatas uang sekolah dan rasa kenyang.

"Kenapa? karena saya sudah ngga satu atap lagi sama papa sejak umur saya 5 tahun, yang saya ingat cinta papa itu sebatas anterin saya ke sekolah waktu saya masih TK dan cinta saya untuk papa sebatas minta gendong," tuturnya lewat sebuah unggahan di sosial medianya.

"Yang saya ingat cinta dari mama itu sebatas biayai saya dari makan & sekolah sampai pertengahan kuliah kemarin dan cinta saya untuk mama sebatas membantu dia struggling dengan hidup sampai hari ini. Entah dari finansial maupun mengatur rumah seperti ngurus adik, dll," tulisnya.

 

Join Diadona.id