Di Tengah Aksi Demo Omnimbus Law, Mahasiswa Ini Tetap Jalankan Salat dengan Beralas Jas Almamater

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 10 Oktober 2020 09:30
Di Tengah Aksi Demo Omnimbus Law, Mahasiswa Ini Tetap Jalankan Salat dengan Beralas Jas Almamater
Mahasiswa ini tetap khusyuk jalankan salat di tengah demo omnimbus law.

Disahkannya UU Cipta Kerja atau Omnimbus Law oleh DPR mendapat sejumlah penolakan dari masyarakat. Tak sedikit masa dari berbagai daerah turun ke jalan melakukan aksi demo menolak Omnimbus Law ini. Tak terkecuali juga para mahasiswa yang turut turun ke jalan menyuarakan aspirasinya.

Dari banyak mahasiswa, belum lama ini ada seorang mahasiswa yang bikin salfok alias salah fokus yang menjadi perhatian di kalangan netizen. Gimana tidak, di tengah aksi demo, mahasiswa ini tetap khusyuk menjalakan salah meski dengan beralaskan jas alamamaternya.

Video singkat mahasiswa ini dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram.

1 dari 4 halaman

Jalankan Salat Beralas Almamater

Mahasiswa salat beralas almamater di tengah aksi demo Omnimbus Law © Diadona

" Jadi tadi gue lagi nonton demo omnimbus law. Terus tiba-tiba salfok sama satu mahasiswa ini," tulis sang pembuat video.

Dalam video itu, terlihat seorang mahasiswa yang sedang menunaikan salat di tengah aksi demo omnimbus law. Persis di pinggiran sungai, mahasiswa ini menjalakan ibadah salat dengan menjadikan almamaternya menjadi alas.

2 dari 4 halaman

Mahasiswa salat beralas almamater di tengah aksi demo Omnimbus Law © Diadona

Nampak, ia menjalankan salat dengan khusyuk seorang diri meski di tengah aksi demo. Terlihat juga teman-temannya yang lain dengan memakai almamater serupa sedang duduk-duduk di pinggir sungai.

" Seramai-ramainya, seberisik-berisiknya tapi tetap ngejalanin kewajibannya. Masyaallah :). Siapakah dia? Wkwk," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian dari Netizen

Sontak, aksi mahasiswa ini langsung menyedot banyak perhatian netizen. Nggak sedikit dari mereka yang merasa salut dan melayangakn pujian bagi mahasiswa satu ini.

" Apapun situasinya tetap ibadah diutamakan," tulis akun @personalityhumann.

" Gue khawatir dia geser dikit nyebur dah," komentar akun @pramudikaws.

" Masyaallah," ucap akun @hendrik.wana.

Beri Komentar