Di Usia 9 Tahun, Ayu yang Yatim Piatu Ini Harus Jualan Gorengan Keliling untuk Bertahan Hidup

D-Stories | Minggu, 18 April 2021 09:17
Di Usia 9 Tahun, Ayu yang Yatim Piatu Ini Harus Jualan Gorengan Keliling untuk Bertahan Hidup

Reporter : Riza Umami

Semoga selalu dilancarkan rezekinya.

Anak-anak seharusnya menikmati masa kecil mereka ini dengan bahagia bersama keluarga dan juga teman-temannya. Sayangnya, tak semua anak seberuntung itu termasuk Ayu yang sudah tak mempunyai ayah dan ibu lagi.

Ayu yang berusia 9 tahun ini mempunyai dua saudara yaitu kakaknya yang bernama Ronan berusia 16 tahun dan juga Risma yang berumur 15 tahun. Dilansir dari laman donasionline.id, mereka tinggal di Kampung Baru RT 01/RW 03 Kelurahan Tj Riau, Kecamatan Sekupang.

2 dari 4 halaman

Ayahnya meninggal pada tahun 2014 dan pada tahun berikutnya sang ibu juga pergi meninggalkan mereka untuk selama-lamanya. Ayu dan saudaranya pun begitu terpukul karena harus hidup tanpa ayah dan ibu di usia yang masih muda.

Mereka tak bisa merasakan kasih sayang dari orang tuanya lagi dan harus berusaha sendiri agar bisa bertahan hidup. Semenjak orang tuanya meninggal, Ayu dan saudaranya pun tinggal bersama nenek mereka yang bernama Maimun dan kini usianya mencapai 69 tahun.

3 dari 4 halaman

 Kisah Ayu yang Yatim PiatuKisah Ayu yang Yatim Piatu © donasionline.id

Melihat neneknya yang sudah tak kuat bekerja ini, mau tak mau Ayu pun memutuskan untuk jualan kue keliling dari pagi sampai sore. Dengan berjalan kaki, dia biasanya berkeliling desa sampai sejauh 3 kilometer untuk menjajakan dagangannya.

Biasanya dalam sehari, Ayu membawa 150 buah kue dengan keuntungan Rp40 ribu kalau bisa terjual semua. Namun kalau lagi sepi pembeli, terkadang Ayu hanya bisa menjual 70 buah saja dan terpaksa sisa kuenya tersebut dimakan sendiri bersama dengan keluarganya.

4 dari 4 halaman

Hidup serba kekurangan seperti ini, terkadang Ayu dan kakak-kakaknya pun hanya bisa makan dengan sayuran. Bahkan, terkadang neneknya rela tidak makan demi melihat cucu-cucunya ini bisa makan dan tidak sampai merasakan kelaparan.

Marilah kita bantu ringankan beban Ayu dan keluarganya agar mereka bisa bertahan hidup serta makan dengan lebih layak. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/perjuanganayu

Semoga Ayu selalu diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menjalani hidupnya yang tak mudah ini di usia yang masih belia. Semoga dia serta keluarganya pun sehat selalu dan dilancarkan rezeki untuk mereka.

Join Diadona.id