Diingatkan Pakai Helm, Wanita Ini Malah Acungkan Jari Tengah ke Polisi

D-Stories | Selasa, 18 Januari 2022 09:55

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Padahal cuma diingatkan dan diminta untuk pakai helm aja, nggak ditilang...

Peraturan lalu lintas harus ditaati. Perlengkapan saat berkendara juga harus lengkap. Misalnya jaga peraturan harus memakai helm saat berkendara motor. Tentu melakukan hal tersebut tak lain dan tak bukan untuk keselamatan diri sendiri.

 

Diingatkan Pakai Helm, Wanita Ini Malah Acungkan Jari Tengah ke Polisi
2 dari 5 halaman

Banyak pihak kepolisian yang bertugas untuk mengatur lalu lintas juga memperhatikan dengan seksama para pengendara yang lewat. Biasanya jika tidak memiliki perlengkapan lengkap saat pengendara, biasanya akan ditilang. Namun tak sedikit juga yang hanya diingatkan.

Begitu juga yang terjadi pada wanita yang baru-baru ini viral. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @joker_supriadi. Dari rangkuman akun Indozone.id, kejadian tersebut di Pasar Rebu, Jakarta Timur. Sedangkan petugas kepolisian tersebut adalah Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukanto.

 

3 dari 5 halaman

Oka menjelaskan waktu itu sedang mengatur kemacetan karena kecelakaan truk kontainer. Namun ia melihat ada wanita dengan santainya bermotor tanpa helm. Ia pun mengingatkan wanita tersebut, namun ia malah meledek dan memancingnya agar marah.

      View this post on Instagram      

A post shared by Supriadi (@joker_supriadi)

"Saya hampiri dan mengegurnya dan menyarankan untuk emakai helm, tapi dia seperti meledek dan memancing agar saya marah," kata Oka. "Saya sarankan agar memakai helm. Wanita itu dengan terpaksa memakai sambil berucap, saya pakai ini di depan bapak, nanti saya lepas lagi."

 

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun ikut mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Banyak di antara mereka yang ikut kesal. Padahal polisi tersebut baik, hanya mengingatka untuk pakai helm.

"Ditilang gak mau dibaikin kurang ajar," tulis @putrikarina_3.

"Wah kalo ini ga pantas diberi keringanan, karena tidak sopan. Jangan cuam materai dan video minta maaf nih. Trus bebas, ngepel polsek lah minimal," tulis @callme_lebounn.

"Baik bgt dikasih keringanan dulu padahal," tulis @kurcheffmatel.

 

Join Diadona.id