Dijuluki Queen of KPop Gen 3, Deretan Girlgroup Ini Paling Menarik Perhatian Setiap Tahun

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 17 Oktober 2020 11:32
Dijuluki Queen of KPop Gen 3, Deretan Girlgroup Ini Paling Menarik Perhatian Setiap Tahun
Menurutmu siapa guys?

Memasuki generasi keempat, kesuksesan idol di generasi ketiga menjadi topik yang hangat di kalangan KPopers. Ada deretan nama girl group yang dibicarakan untuk menjadi Queen of KPop Gen 3. Tapi menurutmu siapa ya guys?

Memang ada banyak karya yang dihasilkan girl group asal Korea Selatan di generasi ketiga. Tapi ternyata ada lima nama girl group yang dari tahun ke tahun selalu mengisi untuk deretan 5 besar Queen of KPop Gen 3. Here we go!

1 dari 7 halaman

BLACKPINK

BLACKPINK © Diadona


Kesuksesan BLACKPINK memang nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari melebarnya sayap mereka ke kancah global sampai perilisan film dokumenter perdana mereka, BLACKPINK: Light Up The Sky. Bahkan pesona tiap membernya juga terpancar dalam karir solo mereka, mulai dari akting, dance hingga model.

Dalam sebuah forum di Allkpop dan Amino, netter membicarakan siapa saja Queen of KPop Gen 3. Di tahun 2018 di Amino, BLACKPINK menempati urutan ketiga dengan perolehan 29,1% suara. Sedangkan di forum Allkpop pada tahun 2019 netter menjelaskan kalau BLACKPINK lah Queen of KPop di SEA Countries, dan juga China.

2 dari 7 halaman

TWICE

TWICE © Diadona


Selanjutnya ada nama TWICE, girl group asuhan JYP Entertainment dengan 9 member yang sebelumnya mengikuti survival program, SIXTEEN. Perjuangan mereka menjadi trainee pun nggak sia-sia dengan pencapaian kesuksesan seperti sekarang.

Di forum Allkpop, netter pun membicarakan kalau TWICE menjadi Queen of KPop Gen 3 yang mana menguasai pasar Jepang, Korea dan Taiwan. Sedangkan di forum Amino, TWICE menempati posisi pertama dengan perolehan suara 26,7%.

3 dari 7 halaman

Red Velvet

Red Velvet © Diadona


Bisa dibilang Red Velvet termasuk girl group populer bersama TWICE dan BLACKPINK. Ketiga girl group ini juga berasal dari The Big 3 Agency yang mana, SM Entertainment dengan Red Velvet, YG Entertainment dengan BLACKPINK dan TWICE di JYP Entertainment.

Red Velvet juga sering dipuji netter karena kemampuan vokal yang stabil meskipun gerakan dance-nya sulit. Di forum Soompi, Red Velvet menempati posisi kedua dengan perolehan 25,6%.

Selain itu, visual para membernya juga suka bikin cengo nih! Di forum Allkpop visual Irene Red Velvet menempati urutan pertama dengan perolehan 43,2%. Kemudian disusul Tzuyu TWICE dengan 29,6% dan Jisoo BLACKPINK dengan 27,2%.

4 dari 7 halaman

MAMAMOO

MAMAMOO © Diadona


Girl group beranggotakan empat orang, MAMAMOO sudah menarik perhatian sejak awal munculnya mereka. Selain kemampuan vokal yang kuat dan beda, setiap member MAMAMOO memiliki pesona dan karisma yang berbeda-beda. Di forum Amino sendiri, MAMAMOO menempati posisi keempat dengan angka 12,8%

Ada Solar MAMAMOO sang leader yang vokalnya sangat kuat dan suka berpenampilan nyentrik, kemudian ada Wheein yang lembut dengan suara yang auto bikin ambyar, apalagi kalau lagu ballad.

Lalu ada Moonbyul sang rapper dengan gaya tomboy-nya yang khas. Bahkan awal debutnya Moonbyul terlihat tampan saat bergaya laki-laki. Sang maknae Hwasa ini selalu tampil baddas dengan gaya dan pesonanya sendiri. Apalagi Hwasa terkenal dengan kampanye 'Love Yourself-nya' yang memiliki kulit gelap nggak kayak kebanyakan standar orang Korea berkulit putih.

5 dari 7 halaman

GFRIEND

GFRIEND © Diadona


Girl Group asuhan BigHit Entertainment, GFRIEND juga seringkali menjadi perdebatan publik kalau layak menjadi Queen of KPop Gen 3. Apalagi, semua member GFRIEND terkenal akan vokalnya yang stabil dan selalu mengalami kemajuan.

Selain itu, dance GFRIEND juga selalu menghadirkan gerakan yang rumit dan sulit. Hebatnya vokal mereka tetap stabil saat membawakannya. Di forum Amino, GFRIEND sendiri menempati posisi kelima dengan perolehan persentase 5,8%.

6 dari 7 halaman

Queen of KPop Gen3 di Aminoapps © Diadona

Tenang guys, tahun 2020 belum berakhir yang berarti Queen of KPop Gen 3 tahun ini masih bisa berubah-ubah posisinya. Meski begitu, BLACKPINK, TWICE dan Red Velvet memang suka silih berganti mengisi posisi tiga besar sebagai Queen of KPop dari tahun ke tahun.

 

Queen of KPop Gen3 di Allkpop © Diadona

Visual Queen of KPop Gen 3 di Allkpop © Diadona

Beri Komentar