Dikenal Sebagai Diva, Rossa Ternyata Sempat Merasa Minder dan Berujung Depresi

D-Stories | Rabu, 25 November 2020 17:24
Dikenal Sebagai Diva, Rossa Ternyata Sempat Merasa Minder dan Berujung Depresi

Reporter : Firstyo M.d.

Sekelas Rossa masih merasa minder. Kok bisa ya?

Siapa yang tak kenal dengan Rossa?

Sederet lagu hits seperti 'Pudar', 'Atas Nama Cinta', 'Aku Bukan Untukmu', dan masih banyak lagi judul yang dilantunkan oleh penyanyi asal Sumedang itu dan mengantarkannya menjadi salah satu diva papan atas Indonesia.

Rossa juga telah direkrut oleh salah satu manajemen besar asal Korea Selatan, SM Entertainment, membuatnya sejajar dengan para bintang K-Pop ternama seperti BoA, Girls' Generations, dan Super Junior. Di luar karir bernyanyi, bisnis karaokenya pun terbilang sukses dan telah menjamur ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

Siapa sangka, di balik segudang pencapaian, Rossa ternyata juga menyimpan perasaan rendah diri alias minder? Ia bahkan sempat mengalami fase depresi lho.

Apa penyebabnya?

2 dari 5 halaman

Merasa Karirnya Mentok

Pernyataan mengejutkan itu dibuat oleh Rossa dalam sebuah segmen di acara 'OOTD' yang dipandu oleh Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier. Kepada kedua host tersebut, Rossa mengisahkan awal mula depresi yang menghinggapinya.

" Aku inget banget itu tahun 2015. Saat itu aku merasa, aduh kayaknya karya-karya yang aku buat itu udah mentok, nggak tau lagi mau bikin apa," ungkap Rossa.

" Waktu itu aku merasa udah bikin semuanya. Apa sih lagu yang belum aku keluarin? Itu aku juga nggak tau lagi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Minder

Selain dari sisi karir bernyanyi yang dirasa mentok, Rossa juga merasa rendah diri di hadapan perusahaan yang bekerja sama dengannya. Ia bahkan sempat merasa berada dalam posisi yang diremehkan.

" Padahal kenyataannya enggak. Mereka juga baik sama aku. Perasaannya lebih ke minder mungkin ya," tutur Rossa.

4 dari 5 halaman

Terintimidasi Penyanyi-Penyanyi Baru

Dari dunia tarik suara pun, Rossa merasakan keminderan tersendiri. Terlepas dari posisinya yang dianggap sebagai diva, Rossa ternyata juga tetap merasa terintimidasi dengan kehadiran talenta-talenta baru yang dianggapnya lebih berkualitas.

" Aku ngerasa ada penyanyi-penyanyi baru yang keren-keren, yang jauh lebih bagus daripada aku," ujar Rossa.

" Jujur minder waktu itu," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Deddy Corbuzier

Mendengar pernyataan mengejutkan dari Rossa, Deddy Corbuzier menanggapi dengan setengah tak percaya. Ia menyampaikan pemikirannya yang sekaligus menjadi motivasi untuk kawannya tersebut.

" Lu kan diva Cha (Ocha, panggilan akrab Rossa), nggak boleh minder dong. Gue kenal lu dari dulu gue nggak terima kalau lu minder," tutur Deddy Corbuzier.

" Itu tuh perasaan di dalam diri sendiri aja kayaknya. Mungkin waktu itu aku capek," ujar Rossa.

Saat ini nampaknya Rossa telah kembali ke ranah emosi yang lebih stabil. Karirnya pun telah berjalan dengan sebagaimana mestinya. Terbaru, ia hadir menggantikan posisi Bunga Citra Lestari untuk duduk di kursi juri ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol'.

Jangan minder lagi ya Teh Ocha!

Join Diadona.id