Dikenal sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama Ngaku Pernah Dikeroyok 15 Orang

D-Stories | Jumat, 11 Juni 2021 17:02
Dikenal sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama Ngaku Pernah Dikeroyok 15 Orang

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Tentu saja bang Rhoma babak belur setelah dikeroyok 15 orang

Siapa yang tidak kenal dengan pedangdut legendaris Rhoma Irama. Penyanyi satu ini memang dikenal dengan karya-karyanya yang akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Tidak cuma jago bermusik, Rhoma Irama ternyata jago bela diri lho. Banyak film laga yang telah beliau bintangi semasa aktif di dunia perfilman.

Ternyata, Rhoma Irama juga pernah babak belur karena dikeroyok 15 orang lho guys.

2 dari 6 halaman

Belajar dari Ayah

Hal ini Rhoma Irama ungkapkan dalam channel Youtube milik Ficky Rhoma, sang putra. Dalam video tersebut, awalnya Rhoma Irama bercerita tentang ilmu bela diri yang dimilikinya. Mulanya, Bang Rhoma diajari oleh ayahnya tentang bela diri silat.

" Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai. Papa inget ada satu jari kakek kamu disuruh dorong sama anak-anak, rame-rame," ucap Rhoma Irama.

3 dari 6 halaman

Belajar Bela Diri

Dari sang ayah, Bang Rhoma pun mendapatkan dasar-dasar silat. Setelah itu, Rhoma Irama pun belajar silat dengan beberapa orang yang pada saat itu cukup terkenal di dunia persilatan Jakarta.

Rhoma Irama pun menjadikan bela diri silat sebagai salah satu hobinya.

 Rhoma IramaRhoma Irama © Instagram / rhoma_official

4 dari 6 halaman

Dikeroyok

Bang Rhoma pun memiliki pengalaman yang tidak terlupakan saat masih muda dulu. Bang Rhoma pernah dikeroyok 15 orang sampai babak belur.

" Pernah beberapa kali dikeroyok masih bujangan, ngalamin juga dikeroyok sama 15 orang. Alhamdulillah babak belur," ucap Bang Rhoma sambil tertawa.

5 dari 6 halaman

Duel Satu Lawan Satu

Gak cuma dikeroyok, sewaktu muda, Rhoma Irama juga sering duel satu lawan satu. Hal ini biasanya terjadi ketika kedua kelompok bertemu saat menonton pertandingan sepak bola ataupun layar tancap.

" Ketemu di situ, lihat-lihat aja jadi masalah. 'Berani lu ama gue?' Ya udah bikin lingkaran, kita dari grup sana siapa, dari grup kita siapa, diadu deh," pungkas Rhoma Irama.

Join Diadona.id