Dikira Sayuran, Satu Keluarga Masak Daun Ganja dan Berujung di RS!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 4 Juli 2020 12:27
Dikira Sayuran, Satu Keluarga Masak Daun Ganja dan Berujung di RS!
Wah wah, kok bisa sih?

Meski disebutkan ada manfaatnya, ganja merupakan tanaman terlarang. Nggak boleh dikonsumi dan termasuk tanaman untuk narkoba. Tapi, pernahkah kamu mendengar orang masak ganja, padahal niatnya masak sayur?

1 dari 3 halaman

Kejadian ini terjadi di India lho. Melansir dari Gulfnews.com, ada sebuah keluarga di India yang mengalami peristiwa aneh nan menggelitik. Gimana enggak, dikira sayuran, taunya malah ganja.

Kejadian itu tepatnya terjadi di distrik kannauj di Uttat Pradesh, India, pada hari Sabtu (28/6). Mereka memasak ganja dan memakannya, dan berakhir dirawat di rumah sakit.

Jadi, di salah satu keluarga tersebut ada seorang pria yang bernama Nitesh. Pada suatu waktu, temannya yang bernama Naval Kishore datang kepadanya dan memberikannya sebungkus daun ganja. Namun, Naval berkata kepada Nitesh bahwa yang diberikannya Methi, tentu saja dengan maksud bercanda.

2 dari 3 halaman

Sedangka methi, melansir dari honestdocs.id, merupakan tanaman herbal yang mirip dengan semanggi. Nah di India, daun methi ini memang sudah biasa diolah dan dimakan sebagai sayuran.

Nitesh yang tak tahu bahwa daun itu sebenarnya adalah ganja lantas memberikannya kepada saudara iparnya. Nah, ia pun menggunakan daun tersebut untuk memasak 'aloo methi' (makanan India Utara yang terbuat dari kentang dan methi atau fenugreek).

Berdasarkan keterangan polisi setempat, asal ganja itu berasa dari penjual sayur, Ya bukannnya menjual sayuran aja malah juga menjual ganja. Polisi pun menangkap Naval, Nitesh, dan juga penjual sayur-sayuran tersebut.

Beri Komentar