Dikuburkan Tanpa Keluarga, Berikut Kondisi Pemakaman Jenazah yang Meninggal Akibat COVID

Reporter : Prisma Difta
Senin, 23 Maret 2020 16:52
Dikuburkan Tanpa Keluarga, Berikut Kondisi Pemakaman Jenazah yang Meninggal Akibat COVID
Sedih banget!

Covid-19 menyebar sangat cepat di Indonesia sejak beberapa waktu lalu, akibat dari wabah tersebut membuat sekitar 579 masyarakat yang terjangkit dan 49 orang meninggal dunia (23/03/20). Beberapa dari mereka yang meninggal akibat virus corona ini terpaksa harus dimakamkan tidak seperti pada umumnya, yaitu dalam prosesnya hanya boleh beberapa wakil dari medis saja.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah di twitter @SptraYdhi, ia disana mengunggah video pemakaman seorang penderita COVID-19. Tampak disana suasana pemakamannya sangat sunyi karena tidak didampingi oleh keluarga dan kerabat, 

1 dari 3 halaman

Dalam video yang bertuliskan " Jadikan vidio ini pembelajaran.. Betapa sedih tidak diantar ke pemakaman, tidak boleh di lihat terakhir kali. Maka jaga dan lindungi keluarga... Ikuti arahan pemerintah dngan tidak keluar rumah"  tersebut, terlihat dua orang medis menggunakan baju Hazmat lengkap degan penutup kepala dan muka sedang menurunkan jenazah pasien COVID-19 dari ambulan.

Pemakaman Pasien COVID-19 © Diadona

 

 

2 dari 3 halaman

Disana juga terlihat satu orang yang diduga menjadi muadzin yang nantinya akan mengazani jenazah di liang lahat. Disana, tak nampak satu sanak keluarga yang menemani jenazah tersebut. Jenazah juga terlihat dibungkus rapat oleh plastik khusus.

Pemakaman Pasien COVID-19 © Diadona

Sontak, ini membuat banyak netizen terharu dan merasa sedih melihat proses pemakaman yang tidak selayaknya tersebut.

 (Mohon maaf, video asli ternyata sudah dihapus oleh sender, mungkin karena privasi dll. Maaf ya guys)

" Ya Allah gak kebayang, pas sakit gak ada yang mendampingi pas pulang ke pemakaman gak ada yang nganter. Gak bisa liat untuk yang terakhir kalinya. Ya Allah"

" Ya tuhaaaan, semoga beliau diterima segala amal dan ibadahnya, dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan. aminn:)) pls buat siapapun jaga diri baik2 dan ttp dirumah aja!"

 

3 dari 3 halaman

Semoga pandemik ini cepat selesai ya! Jangan lupa untuk stay dirumah, cuci tangan dengan sabun dan membersihkan diri serta makan makanan bergizi agar terhindar dari COVID-19, Stay safe!

Untuk kasus serupa bisa di check di sini Tak Ada Pelayat, Pilunya Pemakaman Jenazah yang Meninggal karena Virus Corona Ini

Beri Komentar