Dipecat Gara-Gara Gak Pakai Masker, Kuli Bangunan Ini Dapat Modal Usaha dari Arief Muhammad

Reporter : Riza Umami
Selasa, 13 Juli 2021 16:26
Dipecat Gara-Gara Gak Pakai Masker, Kuli Bangunan Ini Dapat Modal Usaha dari Arief Muhammad
Cuma karena gak pakai masker, pria ini sampai kehilangan pekerjaannya.

Sekarang ini wabah Covid-19 memang meningkat lagi di Indonesia. Gak heran kalau sejumlah orang jadi begitu ketat memberlakukan prokes termasuk kepada pekerjanya seperti memakai masker dan juga sering mencuci tangan.

Sayangnya, baru-baru ini ada sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang kuli bangunan yang dipecat hanya karena tidak memakai masker saat berada di proyek pembangunan tempatnya bekerja.

1 dari 5 halaman

Video ini pun viral dalam waktu sebentar dan diunggah oleh banyak akun di media sosial. Dilansir dari laman liputan6.com (12/07), sang kuli bangunan dipecat dan ditindak oleh tim security di proyek pembangunan tersebut.

Kuli Bangunan Dipecat © Diadona

2 dari 5 halaman

" Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker, kami dari tim security pun langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," kata seseorang dalam video yang viral itu.

Salah satu akun Instagram yang membagikan video ini adalah @lambe_turah pada tanggal 10 Juli 2021 kemarin. Banyak warganet yang dibuat kesal melihat perlakuan security pada kuli bangunan yang tidak memakai masker tersebut. Hanya karena masalah sepele yang bisa diingatkan saja tetapi kuli tersebut malah harus kehilangan pekerjaannya.

3 dari 5 halaman

Banyak pula netizen yang merasa iba dan ingin membantu kuli bangunan yang dipecat tersebut, termasuk dari kalangan selebriti, salah satunya yaitu Arief Muhammad. Dia meminta bantuan netizen apabila ada yang mengenal kuli bangunan tersebut.

      View this post on Instagram

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

4 dari 5 halaman

Arief Muhammad berniat memberikan salah satu cabang usahanya pada kuli bangunan tersebut secara gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Dia pun mencari nomor yang bisa dihubungi untuk mengontak kuli bangunan dalam video itu. Dia berharap bantuan modal usaha ini bisa bermanfaat untuk kuli tersebut dan keluarganya.

Akhirnya, Arief Muhammad pun sudah mengetahui identitas kuli bangunan tersebut. Dalam informasi yang dia dapatkan, diketahui bahwa bapak tersebut tinggal di Cirebon dan dia tidak mempunyai ponsel sehingga proses verifikasinya pun jadi sedikit terhambat.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Arief pun nantinya akan memastikan dulu apakah memang benar pria tersebut adalah kuli bangunan dalam video yang viral tersebut atau tidak. Setelah dipastikan, dia nanti akan memberikan info lagi di akun Instagram-nya.

Aksi baik yang dilakukan oleh Arief Muhammad ini tentu saja mengundang pujian dari warganet. Banyak orang yang dibuat kagum dengan kebaikannya dalam membantu orang yang dalam kesulitan di tengah pandemi seperti ini. Semoga makin banyak orang yang peduli dan mau membantu sesama yang membutuhkan seperti Arief Muhammad.

Beri Komentar