Ditanya Soal Nikah Siri, Kartika Putri Beberkan Alasan Kenapa Banyak Orang Melakukannya

Reporter : Yoyok
Kamis, 30 September 2021 13:41
Ditanya Soal Nikah Siri, Kartika Putri Beberkan Alasan Kenapa Banyak Orang Melakukannya
Awalnya, Kartika Putri menikah siri dengan Habib Usman bin Yahya.

Pernikahan siri nampaknya kini tengah menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Hal ini dikarenakan pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mengaku sebelumnya sudah nikah siri atau secara agama terlebih dahulu.

Pernikahan siri merupakan pernikahan secara agama, namun belum dinaungi oleh hukum negara. Sering kali pernikahan siri dilakukan tanpa gembar-gembor ataupun pesta besar-besaran.

Salah satu selebriti yang tidak malu kalau dirinya nikah siri adalah aktris cantik Kartika Putri.

1 dari 5 halaman

Kartika Putri pun membeberkan kenapa banyak orang yang melakukan nikah siri. Hal ini ia ungkapkan dalam stories Instagram-nya.

Stories Kartika Putri © Diadona

2 dari 5 halaman

Dalam stories tersebut, Karput (sapaan akrab Kartika Putri) membeberkan beberapa alasan kenpa orang memilih untuk melakukan nikah siri. Seperti halnya biar cepet halal, ataupun keinginan keluarga.

Tidak lupa juga Karput mengakui kalau dirinya dulu niikah siri dengan sang suami, Habib Usman bin Yahya, namun mereka segera meresmikannya secara hukum negara.

3 dari 5 halaman

Segera diresmikan secara negara setelah nikah siri bagi Karput itu sangat penting. Hal ini terkait dengan kehadiran anak.

" Kenapa harus diresmikan negara? Biar anak punya akta kelahiran. Biar kita aman secara perlindungan hukum, dan punya buku nihah. Jadi, tinggal bareng juga nyaman hehehe," tulis Karput dalam caption-nya.

4 dari 5 halaman

Karput pun menyinggung pihak yang belum menikah namun sudah tinggal bareng.

" Lucunya sebagian netizen, yang nikah siri dipermasalahin, yang pacaran bahkan sampek tinggal bareng di puja/puji haduuuhhhhh," pungkas Karput.

Beri Komentar