Dituding Sindir Raffi Ahmad Soal Vaksin, Deddy Corbuzier Buka Suara

D-Stories | Rabu, 20 Januari 2021 02:41
Dituding Sindir Raffi Ahmad Soal Vaksin, Deddy Corbuzier Buka Suara

Reporter : Hevy Zil Umami

Saat Raffi Ahmad datang ke pesta usai divaksinasi Corona, hal itu menuai pro dan kontra.

Deddy Corbuzier pun memberikan komentarnya. Deddy Corbuzier menyampaikan pendapatnya tentang edukasi vaksin di media sosialnya. Deddy Corbuzier, melalui tweetnya, menulis dalam bahasa Inggris tentang dua jenis influencer.

2 dari 4 halaman

" Kepada pemerintahku tercinta. Ada 2 jenis influencer. Mereka yang mendasarkan pada ketenaran dan berdasarkan nilai-nilai. Saya pikir Anda perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin. Saya tidak menentang pilihan influencer Anda. Tetapi (cobalah) juga menggunakan orang-orang seperti Raditya Dika yang (juga mementingkan) nilai-nilai," begitu kira-kira arti tweet Deddy Corbuzier.

Ia pun mengunggah kembali tweet tersebut di Instagram. Selain Raditya Dika, Deddy Corbuzier juga menyebut nama dokter Tirta.

3 dari 4 halaman

Dalam feed Instagram-nya, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa dirinya hanya berusaha memberikan solusi. Tidak ada yang salah dengan pilihan pemerintah, namun Deddy Corbuzier mengingatkan bahwa penyebaran berita tidak hanya membutuhkan popularitas, tetapi juga nilai. "Just try to give a solution in this... Ga ada yg salah... Hanya bisa lebih baik. Fame is important for spreading the news.. But trust? U need value. @dr.tirta @raditya_dika," kata Deddy. Corbuzier.

      View this post on Instagram

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

"And why Radit? I know him well.. I know how he cares bout this pandemic.. I know he will spread news and good news.. I know he will keep the value.. I talk lots with him... He's one of the right choice," lanjutnya. Deddy Corbuzier menilai Raditya Dika cukup peduli dengan permasalahan akibat pandemi Corona. Deddy Corbuzier yakin Raditya Dika akan membagikan kabar baik dan kabar baik dengan tetap menjaga nilai berita tersebut.

4 dari 4 halaman

 Raffi Ahmad dan Deddy CorbuzierRaffi Ahmad dan Deddy Corbuzier © Youtube Rans Entertainment

Ada netizen yang menuding Deddy Corbuzier secara tidak langsung mengatakan bahwa pilihan Raffi Ahmad untuk divaksinasi Corona untuk pertama kali adalah keliru.

" Jadi mksdnya klo raFfi itu pilihan yg salah ya om ded," tanya akun jessika***.

Deddy Corbuzier pun memberikan penjelasan lain. Menurut Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad juga merupakan pilihan yang bagus.

" Gak salah... Raffi pilihan baik.. Tuk spreading.. Tapi kita butuh juga tuk edukasi.. Kalau bicara nya influencer.. Raditya dika baru punya bayi.. Sangat kena Millenial walau usianya ga muda.. Sangat care dgn covid.. So.. U need to use both," kata Deddy Corbuzier.

Join Diadona.id