Ellya Khadam Ulang Tahun ke-93, Diperingati Jadi Ikon Google Doodle

D-Stories | Sabtu, 23 Oktober 2021 14:15

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Google Doodle peringati ulang tahun Ellya Khadam yang ke-93.

Ellya Khadam merupakan selebriti tanah air yang dulu menjadi bintang pada tahun 1960-1970-an. Ia adalah seorang penyanyi yang terkenal dengan lagu 'Boneka Dari India'-nya yang bergenre dangdut. Selain sebagai penyanyi, almarhumah Ellya juga terkenal sebagai bintang film pada masanya.

 

Ellya Khadam Ulang Tahun ke-93, Diperingati Jadi Ikon Google Doodle
2 dari 5 halaman

Nama asli Ellya Khadam adalah Siti Alya Husnah. Dirinya lahir pada 23 Oktober 1928 di Batavia alias Jakarta. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-93, Google memperingatinya dengan menjadikannya sebagai ikon Google Doodle hari ini (23/10/2021).

Google Doodle Ellya KhadamGoogle Doodle Ellya Khadam © Google

 

3 dari 5 halaman

Sementara itu, Ellya Khadam meninggal pada 2 November 2009. Ellya Khadam meninggal karena terserang penyakit diabetes. Karirnya ia mulai sebagai penyanyi Orkes Melayu Kelana Ria yang dipimpin oleh Adi Karso dan Munif Bahasuan.

Mulai dari sini, Ellya Khadam melahirkan karya-karya yang dikenang banyak orang. Lagu-lagu tersebut sebut saja 'Boneka Dari India, 'Djandji', 'Pergi Tanpa Pesan', dan lain sebagainya.

 

4 dari 5 halaman

Tak hanya sebagai penyanyi, Ellya Khadam juga berbakat dalam bermain film. Setidaknya sudah 21 judul film layar lebar yang dibintanginya. Sebut saja Bing Slamet Setan Djalanan, Benyamin Biang Kerok, dan lain sebagainya.

Ellya KhadamEllya Khadam © Liputan6.com

 

Join Diadona.id