Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Padahal Awalnya Mengira Hanya Tifus

D-Stories | Minggu, 20 September 2020 07:52
Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Padahal Awalnya Mengira Hanya Tifus

Reporter : Hevy Zil Umami

Sang Ratu Dangdut membawa kabar mengejutkan.

Lama tak terlihat, nama penyanyi dangdut senior, Elvy Sukaesih, hadir malah dengan kabar yang mengejutkan.

Pasalnya, sang Ratu Dangdut ternyata sempat dinyatakan positif Covid-19. Ia bahkan menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro.

2 dari 5 halaman

 Elvy SukaesihElvy Sukaesih © 2020 https://www.Instagram.com/elvy_sukaesih

Pihak keluarga sengaja memutuskan untuk tak mempublis berita kurang baik ini, lantaran ingin mencegah timbulnya hal-hal yang tak diinginkan.

Nah, setelah Elvy Sukaesih dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan kembali ke rumah, barulah pihak keluarga mengabarkan tentang hal ini, melalui sang putri, Fitri Sukaesih.

3 dari 5 halaman

 Elvy SukaesihElvy Sukaesih © 2020 https://www.Instagram.com/elvy_sukaesih

Awalnya, pihak keluarga mengira bahwa Elvy terkena sakit tifus.

" Pada saat itu karena anak saya Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," kata putri Elvy Sukaesih dalam video yang diunggah di Instagram-nya pada Jumat (18/9/2020).

Fitri pun menyarankan sang ibunda untuk memeriksakan kondisinya ke laboraturium, karena konon sang ibunda juga sempat menunjukkan gejala yang mirip dengan Covid-19.

4 dari 5 halaman

 Elvy SukaesihElvy Sukaesih © 2020 https://www.Instagram.com/elvy_sukaesih

" Tapi pada saat itu memang sempat keluar 'kayaknya aku nggak bisa nyium bau', itu saya sempat bilang 'eh kok kayak covid', tapi Umi ralat, Umi pernah kayak gini," sambungnya.

Setelah hasil dari tes di laboraturium keluar, ternyata Elvy Sukaesih tidak sakit tifus, melainkan lebih mengarah ke Covid-19.

" Senin tanggal 17 Agustus saya suruh ke rumah sakit terdekat dan ternyata tipesnya pada saat itu hasil darah tidak mengarah ke tipes, tapi dokternya curiga kayaknya kok arahnya ke Covid," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

 Elvy SukaesihElvy Sukaesih © 2020 https://www.liputan6.com

Menindaklanjuti hal ini, tes Swab pun dilakukan oleh Elvy Sukaesih, dan hasilnya aktif Covid-19. Elvy Sukaesih menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro, dan dinyatakan sembuh.

Setelah kembali ke rumah, Elvy Sukaesih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

" Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," lanjutnya lagi.

Semoga sehat-sehat terus ke depannya ya Umi.

Join Diadona.id