Ending Drakor Love Marriage and Divorce Season 2 Dinilai Gak Masuk Akal, Kenapa Ya?

Reporter : Riza Umami
Selasa, 10 Agustus 2021 12:28
Ending Drakor Love Marriage and Divorce Season 2 Dinilai Gak Masuk Akal, Kenapa Ya?
Ada apa nih sama ending-nya?

Drakor Love Marriage and Divorce masih jadi pembicaraan di kalangan pencinta drama Korea. Hal ini lantaran ending yang begitu gak terduga bahkan dinilai tidak masuk akal oleh sejumlah penonton setianya.

Dilansir dari laman viva.co.id (09/08), diketahui bahwa drakor Love Marriage and Divorce ini memang sudah menayangkan episode terakhirnya pada hari Minggu tanggal 8 Agustus 2021 kemarin.

1 dari 5 halaman

Drama Love Marriage and Divorce ini sendiri menceritakan tentang kehidupan rumah tangga tiga wanita yang bekerja di sebuah stasiun radio, masing-masing wanita tersebut berusia 30-an, 40-an, dan 50-an. Pernikahan mereka pun diwarnai dengan perselingkuhan suaminya.

Love ft. Marriage and Divorce © Diadona

Boo Hye Ryung yang diperankan oleh Lee Gae Young adalah seorang DJ radio berusia 30-an. Ia menikah dengan Pan Sa Hyun yang diperankan oleh Sung Hoon. Dia berprofesi sebagai seorang jaksa. Mereka telah menikah selama 3 tahun dan memilih untuk tidak mempunyai anak.

2 dari 5 halaman

Sa Pi Young yang diperankan Park Joo Mi adalah seorang produser program radio berusia 40-an. Dia menikah dengan Shin Yu Shin yang diperankan Lee Tae Gon dan berprofesi sebagai direktur departemen neuropsikiatri di sebuah rumah sakit. Walau punya istri yang baik, pandai memasak dan pintar mencari uang tetapi suaminya pun tetap selingkuh di belakangnya.

Karakter wanita yang ketiga yaitu Lee Si Eun yang diperankan Jeon Soo Kyeong. Dia adalah penulis utama sebuah program radio, yang berusia 50-an. Dia menikah dengan seorang profesor yang bernama Park Hae Ryun yang diperankan oleh Jeon No Min.

3 dari 5 halaman

Love ft. Marriage and Divorce © Diadona

Ketiga suami dari para karakter utama wanita tersebut diceritakan berselingkuh dengan perempuan lain di belakang istrinya. Namun, akhirnya perselingkuhan tersebut terbongkar bahkan ada yang tengah hamil.

Yang disayangkan oleh penonton yaitu akhir cerita dari season 2 ini dinilai cukup tidak masuk akal bahkan membuat sejumlah penonton jadi bingung dengan ending cerita yang diinginkan oleh penulis.

4 dari 5 halaman

Di akhir cerita Love Marriage and Divorce season 2 ini, tiba-tiba terjadi pernikahan tak terduga antara Sa Pi Young dengan Seo Dong Ma, Sa Hyun dengan A Mi dan juga Seo Ban dengan Song Won. Padahal, Sa Hyun ini sebenarnya selingkuh dengan Song Wong bahkan dia hamil anak Sa Hyun. A Mi pun sebelumnya merupakan selingkuhan dari Yu Shin.

Love ft. Marriage and Divorce © Diadona

Ending cerita dengan pasangan yang berganti secara mendadak ini tentunya membuat penonton terkejut sekaligus bingung. Keterkejutan penonton ini mungkin juga merupakan salah satu faktor yang membuat drakor ini berhasil memecahkan rekor untuk peringkat tertanggi yang pernah diraih oleh drakor TV Chosun.

5 dari 5 halaman

Dilansir dari Nielsen Korea, episode 16 dari drakor Love Marriage and Divorce season 2 ini berhasil meraih rating sebesar 16,6%. Selama penayangannya, drama ini memang selalu berhasil mengalami peningkatan rating di setiap episodenya.

Melihat kesuksesan dari drakor Love Marriage and Divorce season 1 dan 2 ini, kabarnya season yang ke-3 pun akan dirilis pada musim panas di tahun 2022 nanti. Namun, nampaknya cukup banyak penonton yang dibuat kecewa dengan ending di season 2 ini sehingga mungkin bisa berpengaruh pada season berikutnya. Kita nantikan saja ke depannya.

Beri Komentar