Faisal Ungkap Harta Milik Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ternyata Nilainya Bikin Miris

D-Stories | Minggu, 5 Desember 2021 12:48

Reporter : Wicha Mashita

Ayah Bibi Ardiansyah ungkapkan nilai harta anaknya dan Vanessa Angel.

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada 4 November lalu tidak hanya meninggalkan duka, tapi juga berbagai kontroversi yang mencuat dari pihak keluarga. Mulai dari harta warisan, makam yang akan dipindahkan hingga perseteruan dari keluarga Bibi dan Vanessa.

Tentu saja hal ini menarik perhatian netizen dan para sahabat mendiang. Pasalnya, kepergian Vanessa Angel dan suami baru sebulan namun keributan yang muncul seolah tidak ada habisnya. Apalagi perihal harta untuk sang anak, Gala Sky.

Baru-baru ini, Faisal, ayahanda Bibi Ardiansyah mengungkapkan harta yang dimiliki anaknya dan Vanessa melansir dari tayangan Hotman Paris Show (02/12). Ia mengatakan jumlahnya tidak seberapa yang justru bikin miris.

Faisal Ungkap Harta Milik Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ternyata Nilainya Bikin Miris
2 dari 5 halaman

Harta Vanessa Angel dan Bibi

Faisal Ungkap Harta Vanessa Angel dan BibiFaisal Ungkap Harta Vanessa Angel dan Bibi © YouTube/ Hotman Paris Show

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Hotman Paris Show, Faisal, ayah Bibi Ardiansyah menjadi bintang tamu. Mulanya, dalam tayangan itu, Faisal diberi pertanyaan soal harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Bagi saya tentu harta dia berdua. Nilainya tidak seberapa, hebohnya se-Indonesia," ungkap Faisal.

Ia juga menyebutkan kalau nilainya bikin miris. Tidak seheboh bagaimana pandangan netizen selama ini.

"Kalau saya sebutkan di sini, miris saya!" lanjut Faisal.

3 dari 5 halaman

Jumlah Harta Vanessa dan Bibi

Faisal Ungkap Harta Vanessa Angel dan BibiFaisal Ungkap Harta Vanessa Angel dan Bibi © YouTube/ Hotman Paris Show

Menjawab pertanyaan Hotman Paris, Faisal membeberkan rincian harta peninggalan Vanessa dan Bibi. Ia juga menyebutkan ada simpanan uang di bank.

"Rumah ngontrak, mobil tabrakan tidak asuransi, jasa raharja tidak keluar ini tabrakan tunggal. Terus apa lagi?" jawab Faisal.

"Asuransi ada yang satu Rp113 juta, yang satu Rp20 juta, yang satu Rp500 juta pendidikan buat anak umur 18 tahun baru keluar. Duit kalau perkiraan saya di bank mungkin sekitar dia berdua kalau dipotong sekitar Rp300 juta dia berdua. Itu cuman, apa yang diperubutkan?" paparnya melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Potret Transformasi Vanessa AngelPotret Transformasi Vanessa Angel © instagram @vanessaangelofficial

Meski begitu, Faisal tetap ingin memperjuangkan untuk cucunya, Gala sebagai opanya. Bahkan Faisal tidak peduli jika uangnya ikut terseret dan lebih habis demi sang cucu.

"Yang mau diperjuangkan itu hak perwalian tapi yang lain juga saya maunya semua ke Gala. Saya perjuangkan untuk cucu saya," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Musyawarah Menurut Hukum Islam

Faisal dan Ulama KH Muhammad Cholil Nafis di Hotman Paris ShowFaisal dan Ulama KH Muhammad Cholil Nafis di Hotman Paris Show © YouTube/ Hotman Paris Show

Dalam acara itu, didatangkan juga KH Muhammad Cholil Nafis yang memberikan pandangannya menurut hukum Islam. Ia juga memberikan saran di sana atas kisruh yang terjadi di antara keluarga Vanessa dan Bibi.

"Kalau boleh kita sarankan sebenarnya ini kan orang sudah wafat ya, nah baiknya hal-hal yang ditinggal itu menjadi masih ada ketersambungan dengan yang meninggal, maka seandainya dilakukan dengan musyawarah mufakat. Ada yang mengalah demi ketenangan almarhum dan almarhumah tentu lebih baik," jelasnya.

Semoga kisruh yang terjadi di antara kedua keluarga mendiang ini bisa segera teratasi dengan cara yang baik ya, Diazens.

Join Diadona.id