Fans dari Cina Pasang Billboard Besar di Gangnam Seoul untuk Dukung Kim Seon Ho

D-Stories | Rabu, 27 Oktober 2021 16:09

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Banyak yang menyebut bahwa Kim Seon Ho adalah artis yang pertama kali mendapat dukungan sebanyak ini saat terjerat skandal.

Di tengah kasus kontroversi yang terus bergulir, Kim Seon Ho justru mendapatkan banyak dukungan dari fans. Terlebih ketika Dispacth mulai angkat bicara dan membeberkan fakta yang menyudutkan pernyataan mantan pacar Kim Seon Ho.

Dikutip dari akun twitter @nanaswoo dan akun TikTok @Egatrivi__, sebauh video menunjukkan billboard yang memasang wajah pemain Starp Up tersebut. Billboard itu diketahui terpasang di sebuah pusat perbelanjaan di tengah Kota Seoul, yakni Mal COEX.

Fans dari Cina Pasang Billboard Besar di Gangnam Seoul untuk Dukung Kim Seon Ho
2 dari 6 halaman

@egatrivi_

@seonho__kim ##kimseonho ##hometownchachacha

? ???????. ayi___a - ????????? ????

 

“Iklan ini akan diputar di mal COEX selama tiga hari,” bunyi unggahan dari akun itu, dikutip dari laman Kbizoom, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dalam video nampak foto-foto Kim Seon Ho saat masih aktif bersamaan dengan sebuah pesan bertuliskan :

“Kim Seon Ho adalah alasan kebahagiaan kami. Kami mendukung Kim Seon Ho, yang selalu ada di hati kami,” tulis fans China.

3 dari 6 halaman

Ada alasan khusus mengapa billboard tersebut terpasang di lokasi itu. Sebelumnya, sebuah video iklan yang dibintangi Kim Seon Ho diputar di tempat yang sama. Sayangnya iklan tersebut ditutup tepat setelah munculnya kontroversi mengenai kehidupan pribadi sang aktor.

Dan kini, fans dari China memasang billboard lainnya di tempat yang sama persis untuk memberikan dukungan.

4 dari 6 halaman

Kim Seon HoKim Seon Ho © Instagram/ seonho__kim

Seperti dketahui, tepat setelah episode terakhir drama Hometown Cha-Cha-Cha tayang, muncul sebuah tulisan mengejutkan dari netizen bernama A yang mengaku pernah berpacaran dan hamil anak dari aktor K. Sayangnya, bayi tersebut harus digugurkan karena aktor K tidak mau membayar penalti kontrak yang telah disetujuinya.

A menulis bahwa aktor K memaksanya aborsi dan hanya memberikan uang 2 juta won untuk biaya rumah sakit dan perawatan, serta memperlakukan dirinya dengan tidak baik setelah kejadian tersebut. A juga mengungkap bahwa sikap aktor K di televisi yang dikenal santun dan baik, sangat berbeda dengan keseharian yang disebut suka mengumpat, kasar serta dingin.

5 dari 6 halaman

Pernyataan A tersebut membuat heboh. Youtuber sekaligus mantan journalis Korea, Kim Yong Ho lah yang akhirnya membeberkan identitas aktor K sebenarnya, yakni Kim Seon Ho. Salt Entertainment yang menaungi Kim Seon Ho tak kunjung memberikan bantahan, hingga dua hari berselang, sang aktor sendirilah yang mengeluarkan permintaan maaf secara umum. Kim Seon Ho tak memberikan detail lebih lanjut mengenai pernyataan A.

Akibatnya, beberapa proyek batal, termasuk diantaranya dua film yang akan memulai proses syuting. Brand yang memasang wajah Kim Seon Ho menurunkan iklan sang aktor. Yang membuat fans kecewa, Kim Seon Ho juga disebut tak akan lagi bermain dalam program reality Show 2 Days 1 Night.

Kim Seon Ho memang panen hujatan dari netizen, namun banyak orang-orang yang mengaku mengenal Kim Seon Ho, menunjukkan dukungan. Nyaris tak ada testimoni negatif mengenai kepribadian sang aktor dari orang-orang yang mengenalnya. Dan yang bikin heboh, Dispact yang semula diam akhirnya mengeluarkan bukti-buktinya.

6 dari 6 halaman

Shin Min Ah dan Kim Seon HoShin Min Ah dan Kim Seon Ho © instagram.com/seonho__kim & instagram.com/illusomina

Terbaru, Dispacth mengeluarkan bukti yang membantah 12 pernyataan A mengenai hubungannya dengan Kim Seon Ho, mulai dari pemaksaan aborsi, pandangan sang aktor mengenai uang dan lainnya. Tak tanggung-tanggung, Dispacth mengantongi transkrip percakapan Seon Ho dengan temannya mengenai hubungan asmaranya dan memiliki empat orang yang berpihak pada Kim Seon Ho.

Yang tak kalah mengejutkan, Kim Yong Ho semalam mempublikasikan rekaman podcast mantan suami A yang sudah lama direkam, yang bercerita tentang proses perceraian keduanya. Dalam rekaman tersebut, mantan suami A mengakhiri pernikahannya yang baru berumur 17 hari karena beragam sikap A, mulai dari menghambur-hamburkan uang, manipulatif, hingga ketahuan melakukan perselingkuhan dengan tiga lelaki sekaligus.

Wah, semoga semua kontroversi ini berakhir barik untuk kedua belah pihak yang bertikai ya!

Join Diadona.id