Film 'Underworld: Evolution', Serunya Kisah Pertarungan Kaum Vampir dan Manusia Serigala

D-Stories | Kamis, 12 Agustus 2021 15:00

Reporter : Firstyo M.d.

Sinopsis 'Underworld: Evolution', film tentang konflik antara kaum vampir dan manusia serigala yang seru dan menegangkan.

Film 'Underworld: Evolution' adalah seri ke dua dari franchise 'Underworld'. Disutradarai oleh Len Wiseman, 'Underworld: Evolution' melanjutkan kesuksesan film pendahulunya, 'Underworld' yang tayang pada 2003.

Film 'Underworld: Evolution' sendiri dirilis pada tahun 2006 dengan dibintangi oleh deretan aktris dan aktor kenamaan seperti Kate Beckinsale, Scott Speedman, Bill Nighy, Tony Curran, dan masih banyak nama lain.

Film 'Underworld: Evolution', Serunya Kisah Pertarungan Kaum Vampir dan Manusia Serigala
2 dari 6 halaman

Secara rating, 'Underworld: Evolution' sukses memikat hati penonton, terlihat dari angka 6,7/10 yang mereka dapat di salah satu situs data film terbesar, IMDb.

Pendapatannya dari 'Underworld: Evolution' pun bisa dikatakan cukup besar. Diproduksi dengan biaya USD 45 juta, film 'Underworld: Evolution' mampu meraup untuk sebesar USD 113,4 juta dari penayangannya di bioskop.

3 dari 6 halaman

Sinopsis 'Underworld: Evolution'

Selene (Kate Beckinsale) dalam 'Underworld: Evolution'Selene (Kate Beckinsale) dalam 'Underworld: Evolution' © Sony Pictures

'Underworld: Evolution' mengusung genre aksi horor, menceritakan tentang tokoh Selene (Kate Beckinsale), seorang prajurit vampir andal yang memiliki tugas untuk membunuh manusia serigala yang menjadi musuh bebuyutannya.

Selene yang sangat mahir menaklukan para manusia serigala dijuluki sebagai Death Dealers. Ia memiliki ambisi besar untuk menghabisi seluruh manusia serigala atas dorongan dendam masa lalu karena para manusia serigala telah membunuh orang tuanya saat ia masih kecil.

4 dari 6 halaman

Konflik 'Underworld: Evolution' berlanjut pada pertemuan Selene dengan manusia serigala bernama Michael Corvin (Scott Speedman) yang sedang dikejar-kejar oleh pasukan Wali Vampir, Kraven (Shane Brolly).

Meski Selene dan Michael berasal dari dua kaum yang berbeda, namun cinta di antara mereka tumbuh lebih kuat. Keduanya pun berambisi untuk dapat menciptakan kedamaian antara kaum vampir dengan manusia serigala.

5 dari 6 halaman

'Underworld: Evolution''Underworld: Evolution' © Sony Pictures

Sayangnya, usaha tersebut harus menemui batu sandungan, yakni bangkitnya salah satu pimpinan vampir dari tahun 1202 bernama Markus (Tony Curran). Markus bangkit untuk mengejar Michael yang merupakan saudara kembarnya demi menemukan sebuah liontin.

Bagaimana kelanjutan kejar-mengejar dan pertarungan antara Selene, Michael, Markus, dan Kraven? Apakah cita-cita Selene dan Michael untuk mewujudkan kedaiamaian antara kaum vampir dan maunsia serigala dapat terwujud?

Join Diadona.id