Gara-gara Pencet Jerawat, Perempuan Asal Filiphina Ini Hampir Buta!

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 13 Desember 2020 14:30
Gara-gara Pencet Jerawat, Perempuan Asal Filiphina Ini Hampir Buta!
Hati-hati deh guys buat yang suka mencetin jerawat!

Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang paling umum tapi juga paling menyebalkan bagi yang mengalami. Ada berbagai macam faktor yang bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat di kulit. Mulai dari produksi sebum yang berlebih, adanya sumbatan pada folikel rambut, hormon sampai bakteri.

Nah, cara mengatasi dan mencegah jerawat pun ada berbagai macam. Tapi, ada juga loh yang suka gemes dan rela memencet jerawatnya. Hayo.. kamu juga gitu nggak nih?

Jangan lagi ya. Memencet jerawat memang bukan solusi yang disarankan. Apalagi kalau bisa berbahaya seperti yang dialami perempuan ini.

1 dari 4 halaman

Memencet Jerawat Itu Bahaya

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Pasti sudah sering dengar kan guys, kalau jerawat yang dipencet itu nggak baik. Apalagi kalau sampai berdarah. Bisa-bisa bukannya jerawat sembuh justru menciptakan luka baru.

Sebaiknya, jerawat diatasi dengan membersihkan wajah dengan rutin. Kalau bisa malah double cleansing. Soalnya kalau dipencet juga bisa menimbulkan bahaya pada saraf di daerah sekitar tumbuhnya jerawat. Kayak yang dialami perempuan ini, sampai-sampai hampir mengalami kebutaan loh!

2 dari 4 halaman

Hampir Buta karena Pencet Jerawat

Perempuan hampir Buta karena pencet jerawat © Diadona

Seorang perempuan bernama Mary Ann Regacho baru saja mengalami insiden yang berbahaya. Mulanya sepele sih, karena memencet jerawat di wajahnya. Tapi akibatnya sampai ia hampir mengalami kebutaan loh!

Melansir dari Metro Uk (13/12), Mary Ann Regacho yang masih berusia 17 tahun ini memiliki jerawat di hidungnya. Perempuan asal Filiphina ini memencet jerawat yang muncul pada tahun 2019 lalu. Awalnya sih Mary mengira itu jerawat biasa karena pengaruh hormon setelah ia melahirkan di usia 16 tahun.

3 dari 4 halaman

Perempuan Hampir Buta karena Pencet Jerawat © Diadona

Tapi ternyata setelah jerawat dipencet bukannya hilang malah timbul rasa sakit. Bahkan rasa sakit ini menyebar sampai terjadi pembengkakan di area hidung dan mata. Akibat hal inilah Mary hampir saja mengalami kebutaan di mata kanannya.

" Saya pikir itu hanya jerawat biasa, tetapi sakitnya sangat parah, sehingga saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya mencoba segalanya untuk menyembuhkannya tetapi tidak ada yang berhasil," kata Mary mengutip dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Suami Mary, Albert Sales yang merupakan pria bekerja di pertanian milik tetangganya pun mengaku nggak mampu membayar pengobatan istrinya. Diketahui, Albert sempat membuat video untuk menggalang dana.

Tuh kan guys, bahaya loh mencet-mencet jerawat. Jadi jangan lagi ya mulai sekarang. Lebih baik diobati daripada kamu pencet-pencet.

Beri Komentar