Gara-Gara Corona, Gadis Ini Kehilangan Satu Keluarganya Selama 4 Hari Berturut-Turut

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 28 Juli 2020 09:03
Gara-Gara Corona, Gadis Ini Kehilangan Satu Keluarganya Selama 4 Hari Berturut-Turut
Masih mau bilang Corona nggak ada nih?

Covid-19 yang kini masih melanda Tanah Air membawa banyak air mata di sebagian masyarakat. Kisah pilu lantaran Covid-19 ini baru saja dialami oleh perempuan cantik yang diketahui bernama Dea Winnie Pertiwi.

Tinggal bersama keluarga di Surabaya sempat membuat seluruh anggota keluarganya berjuang keras untuk melawan ganasnya Covid-19. Namun, takdir berkata lain. Ia harus merelakan 4 anggota keluarganya untuk berpulang ke Sang Khalik terlebih dahulu.

1 dari 4 halaman

Ungkapan Pilu Beredar di Media Sosial

 

Beberapa waktu yang lalu, media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang dibagikan oleh akun Twitter dengan nama @heniunique. Pada cuitan yang mendapatkan lebih dari 13 ribu Retweet tersebut ia menyampaikan sebuah tulisan haru.

" Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Dea Winnie Pertiwi asal Surabaya, membagikan ceritanya dalam 4 hari kehilangan satu keluarga karena Covid-19 (ayah, ibu, kakak, dan janin dalam kandungan kakaknya)," tulisnya.

Dalam video yang beredar tersebut, Dea menyampaikan kronologi terpaparnya anggota keluarganya. Dirinya pun juga menceritakan betapa mengerikannya virus ini sehingga dapat merenggut orang-orang terkasihnya.

Ia kehilangan sang ayah terlebih dahulu, lalu sang kakak tercinta bersama janinnya. Selang 2 hari usai sang kakak meninggal dunia, ibunda Dea pun juga harus ikut berpulang.

2 dari 4 halaman

Ingin Lihat Pemakaman Ibu

Seorang Gadis yang Kehilangan Keluarganya karena Corona © Diadona

Rupanya, sang ayah dan kakak serta janinnya diketahui telah berpulang terlebih dahulu. Tak bisa melihat mereka untuk yang terakhir kali ini lah yang mendorongnya untuk ikut memakamkan sang ibu yang juga ikut berpulang.

" Nggak bisa lihat ayah dan kakakku terakhir kalinya, ini mama aku ingin melihat yang terakhir kalinya. Aku pengen gitu lihat yang terakhir kalinya. Jadi sekitar 5 menit lah setidaknya aku bisa melihat," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka Kakak Terpapar Corona

Seorang Gadis yang Kehilangan Keluarganya karena Corona © Diadona

Di tengah video yang tayang hingga lebih dari 393 ribu kali ini, Dea menceritakan kejadian awalnya. Rupanya, hal ini berawal dari sang kakak ipar yang terpapar usai menemani sang istri untuk cek kandungan. Setelah itu, keduanya pun diketahui memiliki gejala Covid-19.

" Jadi meriang, flu kemudian demam tinggi," lanjutnya.

Sebelumnya, seluruh anggota keluarga pun awalnya tak menyangka bahwa kedua kakaknya tersebut tengah mengalami gejala Covid-19. Maka dari itu, keduanya pun mengikuti tes untuk melihat hasil akhirnya.

" Nah, kami nggak nyangka bahwa itu covid-19," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pesan Dea Winnie Pertiwi

Seorang Gadis yang Kehilangan Keluarganya karena Corona © Diadona

Mengalami kehilangan bukanlah sesuatu yang mudah. Meskipun demikian, Dea mencoba memberikan pesan menyentuh kepada semua orang yang melihat videonya tersebut.

" Jangan sampai kita baru percaya bahwa Covid-19 ini ada setelah kita sendiri mengalami ataupun ketika kita sudah kehilangan orang-orang terdekat kita gitu. Cukup pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. Sesederhana itu aja," tegasnya.

Dari kisah ini, kita bisa ngambil pelajaran nih guys. Tetap jaga jarak,  cuci tangan, pakai masker, dan jaga orang-orang terdekat kalian juga ya!

Beri Komentar