Gegara Covid-19, Bocah ini Gak Mau Pulang dari Wisma Atlet Karna Terlalu Sayang Sama Nakes

Reporter : Kurnia
Sabtu, 24 Juli 2021 16:15
Gegara Covid-19, Bocah ini Gak Mau Pulang dari Wisma Atlet Karna Terlalu Sayang Sama Nakes
Kebaikan dan keiklasan nakesnya mengundang derai air mata

Pandemi belum usai, berbagai cerita lucu, haru, hingga pilu yang mengundang derai air mata terus mengisi lembaran kisah di tahun 2021. Kali ini, sebuah unggahan video dari seorang nakes membawa cerita haru.

Helmianti, seorang nakes yang bagikan momen kedekatannya dengan bocak kecil bernama Riska menjadi sorotan netizen. Nakes yang bertugas di Wisma Atlet itu bagikan kebersamaannya dengan pasien Covid-19 menjadi viral di media sosial.

1 dari 5 halaman

Karantina

Riska dan Nakes Wisma Atlet © Diadona

Riska, bocah yang dinyatakan positif Covid-19 dan dengan pamannya. Sementara itu, orang tuanya negatif sehingga mereka tidak bisa mendampinginya.

Setelah dinyatakan positif, Riska harus berpisah dengan orang tuanya dan menjalankan isolasi di Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

2 dari 5 halaman

Bermain

Riska dan Nakes Wisma Atlet © Diadona

Tak kesepian meski sendirian, Riska kecil yang beruntung itu bertemu dengan para nakes baik hati.

Penih kasih sayang, dengan tulus hati para nakes di Wisma Atlet itu merawat Riska dengan baik. Sehingga, selama proses pemulihan Riska kerap diajak main di sela-sela menjalankan tugasnya.

3 dari 5 halaman

Kedekatan

Riska dan Nakes Wisma Atlet © Diadona

Melalui unggahan video singkat di media sosial TikTok, Helmianti menunjukkan betapa dekatnya hubungan mereka.

Seorang pasien kecil yang enggan dipisahkan dengan tenaga kesehatan. Kedekatan mereka terlihat jelas dalam video singkat itu, bahkan setelah Riska diinyatakan benar-benar sembuh ia tetap tak mau dipisahkan dengan Helmianti.

Ia ingin selalu bersama nakes yang menemaninya, " Selalu main ke ruang perawat, kadang nungguin saya kerja, diruang perawat kalau kerjaan saya selesai baru saya ajak main," ujar Helmianti seperti dikutip dari Liputan6.com pada Sabtu, 24 Juli 2021.

4 dari 5 halaman

Nakes Idola Wisma Atlet

Helmianti, seorang nakes ramah asal Gowa, Sulawesi Selatan merupakan suster favorit di Wisma Atlet. Namanya pun sudah banyak dikenal dan dikenang oleh banyak pasiennya terdahulu.

" Suster favorite di lantai 30 tower 5 bukan nih kalo iya halo sus saya mantan pasien mu ????," balas akun @Tentang Rasa.

Hingga kini, mereka pun tetap berhubungan via WhatsApp untuk sekadar melepas rindu.

5 dari 5 halaman

Kata Warganet

Sontak unggahan mengandung bawang itu pun diramaikan dengan komentar warganet. Terlebih diramaikan oleh alumni pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

" Anak kecil hatinya lebih peka???? makasih bt kebaikan dan ketulusannya para Nakes????????????????????????," tulis akun @momazka84. 

" Karena anak ini merasa kebahagiaan dan kasih sayang yg dia dapatkan tulus iklas dari para nakes saat dia berada jauh dr orang2 tersayangnya," ungkap akun @ana andika.

" Anak kecil itu tulus looh....????????????aaaah Nakes..kamu sudah mengambil hati nya ...sehat sehaaat ya para Nakes????????????," kata akun @rachmawatiraestha. 

" Adeknya bahagia dan semangat sekali ???? berarti saya juga harus semangat ????," tutur akun @yesitaamelia809. 

" Orang kalo udh bikin anak kecil nempel banget artinya menyenangkan dan buat mereka nyaman ?," sahut akun @rahmawi26.

Beri Komentar