Ghostbusters: Afterlife, Grup Pemburu Hantu yang Lama Tertidur Kini Bangkit Lagi

Reporter : Yoyok
Kamis, 2 Desember 2021 13:24
Ghostbusters: Afterlife, Grup Pemburu Hantu yang Lama Tertidur Kini Bangkit Lagi
Kali ini Ghostbusters hadir dengan kemasan lebih modern dan juga karakter yang baru.

Buat kamu penggemar film lawas di era 80-an, pastinya tidak asing dengan grup pemburu hantu Ghostbusters. Ghostbusters tidak menangkap hantu dengan cara memasukkannya ke dalam botol ataupun dengan doa-doa guys.

Mereka menggunakan teknologi cangggih dalam mengurung makhluk astral tersebut. Kini, film Ghostbusters hadir lagi dengan kemasan baru.

Ghostbusters: Afterlife merupakan lanjutan dari dua film sebelumnya yang sudah rilis beberapa puluh tahun yang lalu.

1 dari 6 halaman

Ghostbusters: Afterlife berkisah tentang dua kakak beradik, Trevor (Finn Wolfhard) dan Phoebe (McKenna Grace) yang menemukan peninggalan berharga kakeknya yang bernama Egon Spengler, salah satu anggota Ghostbusters lawas.

Mereka pindah ke rumah kakeknya di kota Summerville yang antah-berantah di Oklahoma. Rumah tersebut merupakan peninggalan Egon yang telah meninggal kepada ibu mereka, Callie (Carrie Coon).

Ghostbusters Afterlife © Diadona

2 dari 6 halaman

Keluarga tersebut terpaksa pindah ke rumah tersebut karena mengalami kebangkrutan saat tinggal di kota. Rumah milik Egon tersebut pun terlihat tidak terawat dan banyak yang bilang kalau berhantu.

Keluarga tersebut tidak hanya bermasalah dengan rumah tersebut, tapi juga dengan lingkungan sekitar. Seperti halnya Phoebe yang punya masalah bersosialisasi, dan Trevor masuk dalam tahap pubertas.

3 dari 6 halaman

Selama tinggal di sana, Phoebe merasakan keanehan yang terjadi pada rumah tersebut. Gak cuma, Phoebe juga merasakan banyak hal aneh di kota tempat mereka tinggal.

Mulai dari banyaknya alat aneh di dalam rumah, kasus poltergeist, sampai gempa bumi periodik di Summerville.

Summerville yang merupakan kota kecil, hanya memiliki tambang yang dibangun oleh Ivo Shandor, Tambang yang sempat produktif tersebut kini tiba-tiba ditinggalkan begitu saja.

Ghostbusters Afterlife © Diadona

4 dari 6 halaman

Makin lama tinggal di sana, Phoebe pun mengetahui bahwa sang kakek merupakan anggota dari Ghostbusters yang sangat terkenal di masanya. Egon juga menyimpan banyak misteri yang semakin lama terungkap.

Phoebe dan gengnya pun kini harus melanjutkan pekerjaan Egon dan juga memperbaiki hubungan keluarga Spengler.

5 dari 6 halaman

Ghostbusters: Afterlife merupakan sekuel dari dua film terdahulunya yang rilis pada tahun 1984 dan 1989. Ghostbusters: Afterlife digarap oleh Jason Reitman yang merupakan putra dari Ivan Reitman, kreator Ghostbusters di tahun 80-an.

Jason Reitman juga menulis naskah di film ini. Yang menarik adalah film ini berhasil mengaitkan dua film sebelumnya yang sudah puluhan tahun dirilis, dan dihubungkan pada Ghostbusters: Afterlife.

Beri Komentar