Giselle Aespa Jadi Sorotan Netizen Usai Diduga Lipsync Kata-Kata Rasis

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 25 Oktober 2021 12:00
Giselle Aespa Jadi Sorotan Netizen Usai Diduga Lipsync Kata-Kata Rasis
Video yang memperlihatkan hal tersebut kini disembunyikan agensi.

Nama Giselle Aespa kini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini terkait sebuah cuplikan video di balik layar pemotretan 'Savage'.

Melansir dari Allkpop, video tersebut memperlihatkan Giselle tengah bersama Karina dan Ningning. Ketiganya tampak asyik berjoget menikmati lagu milik SZA, yakni 'Love Galore' hingga akhirnya sampai pada lirik lagu yang berisi kata n***a.

1 dari 4 halaman

Kata-kata tersebut mengindikasikan diskriminasi rasial untuk masyarakat kulit hitam. Diduga, Giselle melakukan lipsync kata berawalan huruf n dalam cuplikan video tersebut.

Hal ini langsung menuai respon dan kritik dari masyarakat. Banyak yang kecewa lantaran Giselle diketahui memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik.

2 dari 4 halaman

Giselle Aespa © Diadona

Netizen berharap Giselle bisa belajar dari hal tersebut agar tidak sembarangan berkata-kata.

3 dari 4 halaman

" Kami tidak akan membela hal ini dan berharap ia mengakui kesalahannya, dan minta maaf kepada pihak yang telah ia singgung," tulis akun @aespapic di Twitter.

" Aku tahu kita semua kaget, tapi memanjakan giselle pada titik ini sesuatu yang menggelikan. Yang kita perlukan sekarang adalah mengedukasinya tentang isu ini. Ia salah satu idol yang paling berpikiran terbuka yang kutahu, dan aku yakin dia akan secara terbuka mengakui kesalahannya dan belajar dari sini," cuit akun @giselleskr.

Beri Komentar