Gua Kontilola Wamena, Pernah Jadi Rumah Alien?

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 13 Februari 2020 10:38
Gua Kontilola Wamena, Pernah Jadi Rumah Alien?
Goa yang berada di dataran tinggi Wamena ini dipercaya menyimpan banyak misteri

Terdiri atas 17.504 pulau, Indonesia memiliki budaya dan kekayaan alam yang melimpah ruah. Sekaligus, peninggalan sejarah yang mengagumkan. Salah satunya adalah Goa Kontilola di Wamena, Papua.

Goa Kontilola terletak di Lembah Baliem. Tepatnya, sebelah barat daya kota Wamena berjarak sekitar 25km dari kota Wamena. Goa yang berada di dataran tinggi ini konon menyimpan banyak misteri sejak dulu. Mulai dari tempat kerajaan Kelelawar hingga pernah menjadi tempat tinggal alien.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari akun youtube Trans7 Official, Goa Kontilola ini berbentuk vertikal. Tapi, meskipun bentuknya vertikal, goa ini memiliki semacam aula yang luas dan besar. Konon, di aula ini lah tempat tinggal manusia-manusia purba.

Goa Kontilola © Diadona

Hal yang paling menarik keadatangan wisatawan adalah lukisan misterius yang terpahat di dalam goa. Lukisan atau pahatan tersebut berbentuk makhluk asing yang menyerupai manusia. Pasalnya, jika diperhatikan kepalanya berbentuk bulat seperti bola dan tidak memiliki rambut. Matanya pun bulat sempurna tidak seperti mata manusia.

 

Goa Kontilola © Diadona

2 dari 4 halaman

Selain itu jari tangan yang berada pada lukisan ini berjumlah empat. Berbeda dengan jari manusia yang berjumlah 5. Anehnya lagi, Lukisan tersebut berada di langit-langit goa yang tingginya mencapai belasan meter.

Goa Kontilola © Diadona

Menurut masyarakat sekitar, sejak goa Kontilola ditemukan, lukisan makhluk aneh tersebut sudah ada. Warge di sektar gua Kontilola percaya bahwa itu adalah lukisan alien. Goa ini dipercaya pernah menjadi tempat singgah alien.

3 dari 4 halaman

Konon, gua yang sangat dalam dan gelap ini ternyata adalah tempat kerjaan kelelawar. Saat gelap datang, ratusan bahkan ribuan kelelawar akan keluar dari goa. Semakin masuk ke dalam, jumlah kelelawar semakin banyak. Hingga kotoran dari keleawar ini sampai menggunung di lantai gua.

Goa Kontilola © Diadona

4 dari 4 halaman

Di dalam goa ini juga terdapat sungai, konon, menurut pendapat warga sekitar di dalam sungai tersebut masih ada mahkluk yang ditemukan oleh manusia.

Wah, serem juga sih ini goa sejarahnya. Bagaimana? Kamu nggak mau main ke Goa Kontilola ini?

Beri Komentar