Guru Ini Sampai Jongkok Tuliskan Materi Pelajaran di Lantai, Bikin Salut Netizen

Reporter : Riza Umami
Jumat, 18 Juni 2021 15:10
Guru Ini Sampai Jongkok Tuliskan Materi Pelajaran di Lantai, Bikin Salut Netizen
Pak guru ini tuliskan materi di lantai agar murid-muridnya yang sekolah online lebih mudah memahami materi.

Sekolah online masih dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Para siswa pun melaksanakan sekolahnya di rumah masing-masing dan tak bisa bertatap muka dengan guru seperti sebelumnya.

Sayangnya, sekolah online ini terkadang memang dianggap kurang efektif karena banyak murid yang jadi kesulitan memahami materi pembelajaran apalagi kalau lebih banyak diberikan tugas serta PR.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (18/06), seorang guru asal Malaysia ini punya cara yang unik untuk menjelaskan materi pembelajaran via online. Dia menggunakan lantai sebagai pengganti papan tulis untuk media pembelajarannya.

Guru Tulis Materi di Lantai © Diadona

Guru ini pun terlihat menuliskan materi pelajaran yang dia jelaskan di lantai rumahnya. Video ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ainaabdn7 di mana guru dalam video tersebut merupakan ayahnya sendiri.

2 dari 4 halaman

Aina menjelaskan ayahnya sampai menulis materi pelajaran di lantai seperti ini agar para muridnya lebih mudah memahami materi yang diajarkan. Ayahnya tak masalah meski harus menulis sambil jongkok asalkan penjelasannya lebih mudah dipahami oleh murid-muridnya.

Sebenarnya, Aina sudah menyarankan agar ayahnya menggunakan whiteboard saja tetapi ayahnya tak mau. Dia beralasan dengan menulis di lantai seperti ini akan lebih memudahkan murid-muridnya dalam memahami setiap coretan dan bisa memperkirakan ukuran gambar dengan baik.

3 dari 4 halaman

@ainaabdn7

struggle untuk student supaya lebih memahami. goodluck all students. ##xybca ##fyp

? Beggin' - Måneskin

Video ini tentu saja mendapatkan pujian dari para netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video yang viral dalam waktu sebentar tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

4 dari 4 halaman

@dinovocado: Wahhh terbaikk, totalitas bgtt bapaknya. sehatt terus pak!! hehe.

@oranghidup: Klo guru gw motoin buku paket jaraknya jauh bgt sampe nggak kebaca dikira muritnya sekecil semut apa cepek pokonya.

@bintang: Keren bgt bapaknya, panjang umur ya.

Wah, salut nih sama bapak ini, totalitas banget ngajar online-nya biar murid-muridnya lebih mudah memahami materi pelajaran yang dia ajarkan meski tak bisa tatap muka seperti di sekolah. Gimana pendapatmu tentang aksi guru ini?

Beri Komentar