Guru TK Cantik Ini Banting Setir Jadi Montir Bengkel, Tuai Pujian Netizen

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 19 Agustus 2021 09:27
Guru TK Cantik Ini Banting Setir Jadi Montir Bengkel, Tuai Pujian Netizen
Pakai daster pun siap jadi montir.

Hidup memang penuh dengan lika-liku. Pekerjaan yang kita lakukan pun bisa berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana untuk terus maju, demi kesejahteraan diri dan keluarga. Yang penting pekerjaannya baik dan tidak merugikan orang lain, bukan?

1 dari 5 halaman

Guru TK jadi Montir Bengkel © Diadona

Seperti wanita yang baru-baru ini viral. Melansir dari beritajatim.com, wanita tersebut bernama Roihatul Jannah. Pasalnya, Roihatul adalah seorang wanita yang tadinya seorang guru TK, dan akhirnya beralih menjadi seorang montir motor.

Tempat bengkelnya bekerja saat ini di Bengkel Motor Sumber Arta Makmur di dusun Jati Malang, Desa Kedawuh, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Bengkelnya tersebut adalah usaha pribadinya, yang dibuka bersama adiknya bersama Fardani, di halaman rumah orangtuanya.

 

2 dari 5 halaman

Roihatul adalah lulusan sarjana pendidikan sekolah dasar. Ia dulunya bekerja sebagai guru TK PKK Kedawung, kemudian beralih menjadi guru SD setelah dua tahun, dan kini perempuan 33 tahun dan dua anak tersebut memutuskan untuk kerja jadi montir bengkel.

Sejak remaja, Roihatul memang kesukaannya di dunia otomotif. Sang suami, David, pun mendukung apa yang dilakukan Roihatul, meski teman-temannya banyak yang mencibir.

“ Awal-awal dari teman-teman banyak yang bilang kok kamu gini. Padaal latar belakang pendidikannya begitu. Kenapa begini, kamu mau kotor- kotoran seperti ini, kok tidak eman sekolahnya."

 

3 dari 5 halaman

Namun, dengan prinsip yang kuat, Roihatul tetap melanjutkan usahan tersebut setelah mendapatkan izin dari suami serta orangtua. Bagi Roihatul, yang penting yang dikerjakannya adalah sesuatu yang halal, tidak merugikan orang lain.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ika Dafid (@ika_dafid09)

"Yang penting apa yang saya kerjakan halal. Tidak merugikan orang lain."

Dulu, bengkelnya lumayan ramai. Namun sejak pandemi, Roihatul mengaku bengkelnya mengalami penurunan. Ia berharap pandemi segera berakhir agar bengkel Roihatul bisa laris kembali.

"Semoga pandemi bisa segera berakhir. Sehingga bisa usaha bisa kembali normal. Jika ekonomi kembali putih, semua sector usaha bergerak. Sehingga bengkel saya bisa kembali laris

4 dari 5 halaman

Viral di Media Sosial

Roihatul viral di media sosial, dan salah satunya diunggah ulang oleh akun IG Resmi @medsoskediri. Netizen pun yamg melihatnya memberikan pujian kepada wanita tersebut karena tak malu bekerja sebagai montir.

      View this post on Instagram      

A post shared by KEDIRI (@medsoskediri)

"Bekerja nguli untuk tambahan ekonomi keluarga terkadang malah di cibir,padahal kerjanya jelas baik halal.Semangat pejuang keluarga," tulis @wulansuraning.

"Keren, salud sama mbaknya," tulis @_ayufitria.real.

"Hebat mbak'e. Apresiasi jempol Pitu likur mbak," tulis @queensha2april.

 

Beri Komentar