Habis Nongkrong Bareng, 7 Bapak Ini Positif Corona bahkan sampai Nular ke Keluarganya!

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 13 Juni 2020 10:17
Habis Nongkrong Bareng, 7 Bapak Ini Positif Corona bahkan sampai Nular ke Keluarganya!
Waduh ngeri banget, hati-hati ya kalau nongkrong bareng-bareng!

Meskipun sudah memasuki new normal, tetapi kasus Corona di Indonesia masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, kita sebaiknya masih melakukan berbagai upaya pencegahan seperti sering cuci tangan, tidak kumpul-kumpul dulu dan beberapa hal lainnya.

Tentu saja hal ini untuk mencegah kita tertular virus Corona apalagi virus ini penularannya begitu mudah sekali. Bisa saja tertular virus Covid ini tanpa disadari saat bertemu dengan teman atau kerabat.

1 dari 3 halaman

Hal inilah yang dialami oleh tujuh orang bapak. Walaupun masih wabah begini dan baru new normal, mereka mengadakan reuni kecil-kecilan dan nongkrong bareng. Namun ternyata sehabis nongkrong bersama ini, mereka semua positif Corona. Waduh, ngeri banget ya.

Hal ini diceritakan oleh seorang pengguna Twitter yaitu pemilik akun @cyphret. Dia mengatakan bahwa teman ayahnya habis mengadakan reuni bertujuh dan semuanya positif Covid usai nongkrong bareng itu.

2 dari 3 halaman

Bahkan yang lebih parah lagi tujuh orang tersebut pulang ke rumah dan tak sadar telah terjangkit Corona. Begitu pulang, mereka pun menularkan virus itu pada keluarganya masing-masing. Dari yang awalnya 7 orang, kini menjadi 39 orang yang tertular virus Corona. Bahaya banget, bukan?

Berikut ini cuitan yang dibuat oelhy @cyphret pada 9 Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam tweet tersebut, berikut beberapa di antaranya.

Itulah pentingnya kita di rumah aja dan nggak nongkrong-nongkrong dulu. Kalaupun harus kerja atau pergi ke luar pastikan jarak antar individu 1 meter dan memakai masker. Jangan egois dulu agar kita semua sehat selalu sampai wabah ini berakhir.

Beri Komentar