Hana Hanifah Angkat Bicara, Ungkap Kebenaran di Balik Kasus Prostitusi Online Bertarif 20 Juta

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 5 Agustus 2020 20:28
Hana Hanifah Angkat Bicara, Ungkap Kebenaran di Balik Kasus Prostitusi Online Bertarif 20 Juta
Hana Hanifah bantah dirinya terlibat dalam prostitusi online.

Beberapa waktu lalu kabar menghebohkan terkait prostitusi artis sempat menyeruak. Artis Hana Hanifah disebut menjadi pihak yang terlibat dalam praktik prostitusi tersebut.

Kendati demikian, setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Hana diputuskan tak bersalah dan kembali bebas.

Apa yang sebenarnya terjadi?

1 dari 5 halaman

Ke Medan bukan untuk tujuan prostitusi online

Hana Hanifah dalam podcast Deddy Corbuzier © Diadona

Terkait kabar keterlibatannya dalam praktik prostitusi online, Hana menepis pemberitaan tersebut. Ia mengaku bahwa ia tak datang ke Medan dalam rangka transaksi seksual.

" Aku ke sana tuh aku niat photoshoot, ditawarin sama temenku. Tapi temenku yang di Jakarta ini nggak ikut," terang Hana dalam podcast Deddy Corbuzier.

Hana sama sekali tak memiliki kecurigaan terhadap temannya yang mengajak dirinya untuk mengikuti photoshoot.

" Aku selalu berpikir sama orang itu positif terus, nggak pernah negatif. Saking positifnya jadi nggak tau lah itu kejadian kan."

2 dari 5 halaman

Akui berfoto seksi

Bertempat di suatu hotel di Medan, Sumatera Utara, Hana mengakui bahwa ia terlibat dalam sebuah sesi foto seksi. Namun ia menegaskan bahwa yang dilakukannya bukanlah foto telanjang.

" Batasnya pakai tank top dan celana doang," tutur Hana.

Hana bahkan mengaku tak cukup berani untuk berfoto dengan bra dan celana dalam saja. Baginya, berfoto dengan mengenakan tank top dan celana dalam sudah cukup seksi.

3 dari 5 halaman

Sekalian liburan

Hana Hanifah dalam podcast Deddy Corbuzier © Diadona

Selain dalam rangka mengikuti photoshoot, Hana menerima tawaran tersebut karena memiliki niat untuk bekerja sekaligus berlibur di Medan.

" Niatnya gue photoshoot sekalian mau liburan juga lah. Eh nggak taunya malah begitu, digrebek polisi."

Saat penggerebekan terjadi, berbagai pemberitaan menyebut bahwa Hana dalam kondisi tak berbusana. Terkait hal tersebut, Hana meluruskan bagaimana kejadian sebenarnya.

" Padahal itu sebenernya gue lagi ganti baju. Nah pas gue lagi ganti baju itu ada penggerebekan," terang Hana.

" Makanya pas gue keluar itu gue kaget, ini kok ada polisi?"

4 dari 5 halaman

Tentang uang 20 juta

Salah satu hal yang juga menggemparkan adalah terkait nominal. Hana disebut terlibat dalam praktik prostitusi seharga 20 juta rupiah.

Hana membenarkan keberadaan uang 20 juta tersebut, hanya ia menyebut bahwa angka itu merupakan bagian dari kesepakatan photoshoot yang dijalaninya.

" Sebenernya duit 20 juta itu untuk kepentingan aku di Medan, kayak misalkan ke salon, ini itu ini itu," jelas Hana.

Hana bahkan mengaku bahwa 20 juta tersebut belum termasuk tarifnya sebagai model photoshoot. Bayaran yang menjadi haknya belum sempat diterima karena terjadinya penangkapan.

5 dari 5 halaman

Tetap minta maaf

Walaupun Hana telah bebas, namun pihak yang mengontaknya di Medan tetap ditahan oleh polisi dengan tuduhan berperan sebagai mucikari. Hal itu juga terkonfirmasi dari pernyataan Hana sendiri.

" Jadi versi Hana itu photoshoot, terus pada saat kejadian itu orangnya pingin, ngontak lah orang ini untuk nawarin lo untuk jadi PSK, tapi tidak dijawab sama Hana. Jadi orang yang ketangkep ini adalah orang yang ngechat lo sebagai seorang mucikari, gitu?" tanya Deddy menegaskan yang langsung diiyakan oleh Hana.

Kendati merasa tak bersalah, namun Hana tetap meminta maaf. Video dan unggahan permintaan maafnya telah menyebar di media sosial. Ia mengatakan bahwa permintaan maaf itu ditujukan untuk pihak yang terganggu dengan pemberitaan yang melibatkan dirinya.

" Gue ngerasa menghebohkan masyarakat Medan," terang Hana.

Beri Komentar