Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Beberkan Alasan Pilih Nama Ini untuk Anak ke-5

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 5 Juli 2020 14:39
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Beberkan Alasan Pilih Nama Ini untuk Anak ke-5
Ada makna indah di balik nama untuk anak ke-5 loh!

Kabar bahagia menghujani keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Baru saja Jumat kemarin (3/7) Zaskia melahirkan anak ke-5 di Yogyakarta.

Tentu saja hal ini menjadi momen haru sekaligus membahagiakan bagi keluarga Hanung Bramantyo, tak terkecuali netizen. Nama yang dipilih pun sangat indah, Bhaj Kama Bramantyo.

1 dari 4 halaman

Unggahan Hanung Bramantyo terkait kelahiran anaknya © Diadona

Hanung Bramantyo yang menikahi Zaskia pada 2009 lalu mengabarkan berita membahagiakan sekaligus mengharukan lewat postingan di media sosialnya. Ia memposting dirinya bersama dengan sang bayi dengan caption manis.

" Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, Bhaj Kama Bramantyo (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo) Jumat (Kliwon) 3 Juli 2020, ja 06.11 wib, di RS JIH - Sleman, Yogyakarta. Terimakasih atas doanya yaa teman-teman semua," begitu isi tulisan Hanung di caption unggahannya.

2 dari 4 halaman

Potret Zaskia Adya Mecca Pasca Melahirkan © Diadona

Tapi tahu nggak sih guys, ada alasan tersendiri kenapa pasangan Hanung - Zaskia memilih nama Bhaj Kama Bramantyo untuk anak ke-5 mereka. Salah satu alasannya adalah terdapat huruf B.

Mulanya, Hanung sempat ingin berikan nama semua anaknya dengan awalan huruf A. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, justru huruf B untuk awalan nama anak laki-laki dan K untuk anak perempuannya.

" Kalau cowok depannya B, kalau cewek depannya K. Jadi udah, biasa aja," ungkap Zaskia Adya Mecca mengutip dari kapanlagi (5/7).

3 dari 4 halaman

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca © Diadona

Selain itu, ternyata Hanung suka banget sama bahasa Sansekerta. Sedari dulu sutradara andal Indonesia ini sudah ingin memberi nama anak-anaknya dengan bahasa kuno tersebut.

" Karena aku suka nama dari Sansekerta. Pengen cari nama-nama yang spellingnya nggak susah. kama, Kala itu kan nggak susah spellingnya. Pengen yang simpel aja, " beber Hanung mengenai alasan beri nama anaknya Kama dan Kala.

4 dari 4 halaman

Selain berawalan B dan mudah diucapkan karena berasal dari bahasa Sansekerta, arti nama anak kelima mereka ini juga indah banget loh Bahkan Hanung memilih nama untuk anak bungsunya itu dengan sangat hati-hati.

" Artinya pengikut Tuhan dengan cinta," papar Hanung mengenai arti nama anaknya.

Beneran ya emang guys, nama seseorang itu adalah doa orangtuanya. Kamu jadi kepikiran nama untuk anakmu kelak di masa depan nggak nih?

Beri Komentar