Hanya Bermodal Jualan Es Teh, Wanita Berusia 20 Tahun In Sukses Dapat Omzet Rp2 Juta/Hari

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 7 Juni 2022 20:03
Hanya Bermodal Jualan Es Teh, Wanita Berusia 20 Tahun In Sukses Dapat Omzet Rp2 Juta/Hari
Bisa sampai habiskan 5 bal es batu dan jual 700 gelas.

Cerita kesuksesan kembali dibagikan oleh seorang wanita muda di Bogor. Ia berhasil menekuni usahanya dalam menjual es teh manis. Namun jangan salah, meski hanya menjajakan es teh manis saja ia berhasil menjadi seorang wirausahawan sukses. Bahkan perharinya ia mendapatkan keuntungan berjuta-juta dari hasil jualan es teh.

Hal ini dibagikan melalui video viral yang amat menarik perhatian. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Sukses Berjualan Es Teh Meski Baru Buka 3 Bulan

Kisah Wanita Jualan Es Teh Beromzet Besar © Diadona

Sosok wanita muda bernama Siti Azahira baru saja membagikan kisah menariknya dalam menekuni jualan es tehnya. Hanya bermodalkan kedai minimalis, perempuan berusia 20 tahun ini berhasil menjadi pengusaha es teh manis yang sukses.

Diungkapkan oleh Siti, jika dirinya baru saja menggeluti bidang tersebut selama 3 bulan. Ia mengaku sangat bersyukur, karena sedari pertama kali ia buka sudah langsung ramai didatangi oleh pengunjung.

" Sudah tiga bulan sih. Ya ramai, ya openingnya kan hari Jumat, nah itu Jumat berkah harganya saya jual dua ribu saja, jadi sekalian saya jadikan opening dua ribu paling murah khusus hari Jumat," kata Siti seperti nampak dalam unggahan video saluran Youtube Frankav12.

2 dari 5 halaman

Bisa Jual Sampai 700 Gelas Sehari Habiskan 5 Bal Es Batu

Kisah Wanita Jualan Es Teh Beromzet Besar © Diadona

Begitu mengejutkan, setiap harinya khususnya Jumat Siti mengaku bisa menjual es teh hingga ratusan gelas. Larisnya jualan Siti ini tentu tak terlepas dari kualitas teh dan juga es batu yang digunakan.

Sehingga tak heran banyak sekali masyarakat yang menyukai rasanya. Sehari-hari Siti mengaku bisa menjual hingga 400 gelas, sementara untuk hari Jumat bisa lebih banyak yakni 700 gelas.

" Habis 700 gelas. Kalau hari-hari biasa bisa 300 sampai 400 kalau ramai. Sehari bisa 5 bal es batu," ungkap dia.

3 dari 5 halaman

Raup Penghasilan hingga Rp2 Juta per Hari

Kisah Wanita Jualan Es Teh Beromzet Besar © Diadona

Penghasilan yang didapatkan oleh Siti ini tak main-main. Setiap harinya ia bisa mendapatkan Rp700 ribu hingga Rp1 juta. Sementara berbeda lagi ketika hari Jumat yang justru pendapatannya naik drastis. Di hari berkah itu, ia mengaku laba yang diraupnya bisa sampai Rp2 juta.

" Biasanya tujuh ratus, satu juta. Kalau hari Jumat bisa lebih, dua juta lebih," papar dia.

4 dari 5 halaman

Memang Hobi Jualan Sejak SMA

Kisah Wanita Jualan Es Teh Beromzet Besar © Diadona

Berjualan ternyata memang sudah menjadi hobi Siti sejak dirinya SMA. Ia mengatakan hal tersebutlah yang membentuk mentalnya menjadi seorang penjual. Sehingga saat ini ia sudah sangat siap untuk menjalankan bisnisnya yang lebih besar. Salah satunya adalah usaha es teh manis yang kini sedang digelutinya.

" Kan dari SMA aku sudah suka jualan-jualan. Banyaklah barang-barang perempuan jadi enggak malu lagi sudah biasa jualan," imbuhnya.

 

Beri Komentar