Hanya karena Minta Dua Batang Rokok, Kakek Tua Ini Dianiaya dan Diseret di Aspal Jalanan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 23 November 2020 19:03
Hanya karena Minta Dua Batang Rokok, Kakek Tua Ini Dianiaya dan Diseret di Aspal Jalanan
Kok kejam banget sih :(

Baru-baru ini media sosial digemparkan dengan video viral seorang kakek dengan wajah penuh luka sampai terlihat begitu mengerikan dan memprihatinkan. Darah bercucuran di seluruh wajah, mengalir sampai di pakaian.

Warga yang hendak menolong sempat mengira si kakek adalah korban tabrak lari. Ternyata kakek bernama Basri dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan itu telah menjadi korban penganiayaan dari tiga pemuda.

1 dari 4 halaman

Disangka Korban Tabrak Lari

Dilansir dari laman Instagram akun @memomedsos dari Indozone.id. Sebelumnya kakek Basri sempat dilaporkan oleh warga yang menolong, telah menjadi korban tabrak lari.

Bekas terseret di aspal dan tanah masih terlihat jelas membekas di pakaian, serta tubuh renta kakek Basri. Video dan potretnya menjadi viral usai diunggah oleh akun @irawan_akbarnet di Instagram.

Kini kakek Basri sudah menajalani perawatan selama dua hari di rumah sakit. Suaranya masih sangat terbata dan kurang jelas saat menceritakan kejadian yang dialaminya.

2 dari 4 halaman

Wajah Penuh Luka Akibat Terseret Aspal

      View this post on Instagram      

A post shared by Peduli_dhuafa_Banjarmasin (@irawan_akbarnet)

 

Begitu miris melihat wajah kakek Basri yang dipenuhi luka. Masih terlihat jelas sisa darah dan guratan bekas seretan di aspal. Bagian bibir bawah membengkak, mata kiri juga lebam dan sanggup membuka.

Sedangkan mata sebelah kanan memerah. Meski begitu, kakek Basri hanya bisa duduk terdiam menahan perih. Sampai akhirnya ada orang menolong dan membawanya ke rumah sakit. Beruntunglah hingga kini, masih banyak donatur yang bersimpati untuk membantu beliau.

3 dari 4 halaman

Dianiaya 3 Pemuda Karena Minta Rokok

      View this post on Instagram      

A post shared by Peduli_dhuafa_Banjarmasin (@irawan_akbarnet)

 

Tak disangka, ternyata kakek Basri merupakan korban penganiayaan dari tiga pemuda. Bermula saat sang kakek renta itu berniat meminta dua batang rokok. Bukannya diberi, ia malah disakiti. Kasus ini masih dalam tahap penelusuran.

"Setelah melihat dari postingan di sosmed, tentang seorang kakek yang tabrak lari, setelah kita cari tahu dan asesment, ternyata beliau BUKAN korban tabrak lari melainkan diPUKUL seseorang," keterangan dalam foto yang diunggah akun Instaram @irawan_akbarnet.

4 dari 4 halaman

Reaksi Geram Netizen

Banyak warganet yang sangat menyayangkan aksi para pemuda tersebut. Jika memang tidak ingin memberi rokok, bisa mengabaikan tanpa menggunakan kekerasan.

" Semoga cepet ketemu tu yg mukul.tega amat cuma gara gara rokok aja.????," tulis @shufinaviz21.

" Astagfirullah kok jahat banget sih.. Gak punya orang tua apa mereka? ????????," tulis @annarose_dina.

" Di tunggu wajah-wajah pelakunya kayak apa sih jahat banget kalo ga mau ksh ya udah misal orangnya minta trus biarin aja jangan main pukul aja," tulis @yuli.ana.376.

Kalau memang segan memberi, jangan juga mengasari kakek tua renta begini ya. Kadang permintaan orang yang sudah tua ada-ada saja, nah tinggal ang muda ini yang bisa mengerti. Jangan ditiru guys yang kayak gini.

Beri Komentar