Bantu Orang Tua, Bocah Penjual Singkong Ini Cuman Bisa Nonton Temannya Main PS Sambil Bawa Dagangan

D-Stories | Sabtu, 1 Agustus 2020 14:03
Bantu Orang Tua, Bocah Penjual Singkong Ini Cuman Bisa Nonton Temannya Main PS Sambil Bawa Dagangan

Reporter : Anif Fathul Amin

Sungguh malang nasib bocah ini :(

Rental PlayStation memang sering dipenuhi anak-anak, namun yang satu ini menarik perhatian netizen. Menampilkan sosok seorang bocah penjual singkong goreng yang ikut nimbrung teman-temannya yang tengah asyik main PS.

Potretnya membuat netizen terharu hingga ramai dan viral di Facebook. Seperti apa kisah bocah penjual singkong goreng ini?

2 dari 5 halaman

 Postingan mengenai kisah anak penjual singkong gorengPostingan mengenai kisah anak penjual singkong goreng © Facebook/ Kurogane Tsubaki

Seorang netizen dengan akun bernama Kurogane Tsubaki membagikan postingan melalui forum PEKALONGAN INFO mengenai gambar seorang bocah yang membawa singkong goreng untuk dijual.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 10 ribu Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sebelumnya, banyak netizen yang merasa kasihan terhadap sang bocah karena sudah harus membantu keuangan orangtua meski masih berusia dini.

3 dari 5 halaman

Akun Kurogane Tsubaki sempat menanyakan kepada sang anak mengenai di mana area jualannya. Sang anak lalu menceritakan bahwa ia sering menjajakan singkong goreng di sekitar Lapangan Bebekan, Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah.

Ia bahkan tetap berjualan dengan jas hujan meski kondisi saat itu hujan deras.

Cukup mengharukan, di saat teman-temannya main PS, ia hanya menonton di sampingnya sembari membawa barang dagangan singkong goreng.

4 dari 5 halaman

 Postingan mengenai kisah anak penjual singkong gorengPostingan mengenai kisah anak penjual singkong goreng © Facebook/ Kurogane Tsubaki

Seorang netizen dengan akun bernama Indah Lestari mengaku pernah menemui keluarga bocah tersebut dan menanyakan apakah keluarganya menyuruh anak itu untuk berjualan atau tidak.

" Mohon maaf, itu si anak bukan disuruh orangtuanya tapi emang kemauan anak sendiri. Saya pernah ketemu dengan keluarganya dan sempet saya pertanyakan," kata Indah Lestari.

Beberapa netizen yang pernah mengenal anak tersebut juga mengaku bahwa sang anak sebenarnya dalam keluarga yang tergolong berada alias mampu secara ekonomi.

5 dari 5 halaman

Melihat aksinya yang berjualan singkong di usia yang masih bocah, banyak netizen yang merasa salut terhadap sang bocah.

" Dari adek ini kita belajar, bahwasanya sukses tak perlu menunggu waktu untuk tumbuh dewasa," komentar Andre PG.

" Intinya aku tahu, orangtuanya mampu untuk ekonomi, anaknya sekolahnya pintar dan sopan santun, jiwa kewirausahan datang sendiri, orangtua dan anak bahagia.
Kenapa netizen nyinyir," kata Mohd Fadli.

" Semangatmu pasti kelak mengantarkanmu menuju sukses dek, aku yakin," tulis Niat Ingsung.

Tetap semangat ya dek! Semoga tetap ikhlas dan sabar menjalani hari!

Join Diadona.id