Hebat Banget, Siswa MAN Ini Berhasil Diterima di Lima Kampus Ternama Dunia Bikin Bangga Ortu

Reporter : Riza Umami
Jumat, 8 April 2022 19:16
Hebat Banget, Siswa MAN Ini Berhasil Diterima di Lima Kampus Ternama Dunia Bikin Bangga Ortu
Ini kisahnya yang insiratif.

Kisah inspiratif datang dari seorang siswa MAN berikut ini. Dia bernama Muhammad Fawwaz Farhan Farhabi yang berhasil diterima di lima kampus ternama di beberapa negara di dunia.

Dilansir dari laman metro.tempo.co (4/4), siswa MAN Insan Cendekia Serpong ini berhasil diterima di Universitas Indonesia jalur SNMPTN, Monash University, Adelaide University, dan juga Royal Melbourne Institute of Technology di Australia dan Wageningen University & Research, Belanda.

1 dari 4 halaman

Fawwaz Farhan berhasil diterima di lima kampus berbeda di tiga benua. Tentu itu adalah sebuah pencapaian yang sangat membanggakan terutama bagi orang tua dan guru-gurunya.

Dikutip dari situs Kementerian Agama, Fawwaz Farhan memang mengirimkan sejumlah aplikasi serta proposal ke beberapa kampus ternama di dunia. Ternyata, usahanya ini pun berbuah sangat manis.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Pelajar SMA © Diadona

Fawwaz Farhan sendiri memang telah melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam mengikuti semua tahapan seleksi di beberapa perguruan tinggi dengan bimbingan oleh sejumlah gurunya.

3 dari 4 halaman

Siswa MAN Insan Cendekia Serpong ini menuturkan bahwa dirinya memang tipe orang yang bersemangat untuk mencapai tujuannya, terlebih kalau hal tersebut bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat luas.

Diterima di lima kampus ternama di beberapa negara, Fawwaz Farhan memutuskan melanjutkan pendidikannya di Monash University. Dia ternyata memang sudah bermimpi sejak lama untuk bisa kuliah di sana.

4 dari 4 halaman

Monash University sendiri berada di peringkat ke 40 dalam urutan perguruan tinggi terbaik di dunia. Dia berpeluang menerima beasiswa sebesar Rp86,1 juta dari kampus tersebut dan juga ada Victoria Government Shcolarship dengan beasiswa sebesar Rp26,9 juta.

Fawwaz Farhan rencananya bakal mengambil Bachelor of Arts di Monash University. Menurutnya, jurusan tersebut lebih fleksibel dan punya spesialisasi ilmu yang luas karena dirinya memang tertarik dengan berbagai isu seperti sosial, interaksi global, ekonomi, linguistik hingga politik. Wah, keren banget ya. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar