Heboh Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, Berisi Foto hingga Alamat Lengkap

Reporter : Kurnia
Selasa, 28 Desember 2021 11:05
Heboh Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, Berisi Foto hingga Alamat Lengkap
Netizen gak jadi marah sama pemerintah

Bukan menjadi hal yang baru lagi jika dokumen pribadi ditemukan sebagai pembungkus gorengan atau bahkan jadi bungkus kacang rebus. Selain itu, beragam dokumen pribadi juga sering nih jadi bungkus cabai di pasar. Ngeri nggak tuh, tapi memang bukan yang baru lagi bagi warga +62 saat dokumen pribadinya bercacaran karena dijual kiloan.

Namun kali ini ada yang berbeda dan cukup luar biasa hingga bikin heboh jagad maya. Bagaimana tidak, pasalnya dokumen pribadi sekelas mantan menteri Susi Pudjiastuti juga bisa dijadikan bungkus gorengan loh.

1 dari 5 halaman

Waduh, kok bisa nih? Gimana ceritanya mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti jadi korban?

Jadi salah satu pemilik dokumen pribadi yang digunakan sebagai pembungkus gorengan, akhrinya informasi penting tentang mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti pun tersebar luas.

Dikutip dari laman detik.food.com, melalui sebuah cuitan akun Twitter @howtodresvvell, terdapat sebbuah unggahan berupa foto dokumen milik Susi Pudjiastuti yang dikeluarkan oleh Kecamatan Pangandaran.

2 dari 5 halaman

Lembaran dokumen tersebut menjelaskan bahwa Susi Pudjiastuti tengah mengurus permohonan pembuatan KTP. Dalam lembar dokumen itu tertera nama lengkap Susi Pudjiastuti, alamat, serta nomor KK miliknya.

Namanya juga Surat Permohonan, dalam dokumen tersebut juga tercantum nama ketua camat lengkap dengan alamat kelurahan tempat mengurus dokumen ini.

Dokumen pribadi Susi Pudjiastuti © Diadona

3 dari 5 halaman

Tak perlu menunggu lama, unggahan dokumen pribadi milik Susi Pudjiastuti itu pun langsung memancing ribuan komentar netizen. Tak sedikit yang menyayangkan pihak pemerintah karena data pribadi masyarakat bisa tersebar bebas.

" Di kantor kecamatan ga punya alat penghacur kertas, ape namenya? Sleder yeh?," tanya netizen.

" Harusnya kalau berisi data seseorang gini jgn di kiloin, alangkah lebih baiknya pakai mesin penghancur kertas atau kalo enggak ya dibakar aja," timpal netizen lain.

4 dari 5 halaman

Meski begitu, banyak juga komentar menggelitik yang membuat netizen ikut tertawa. " Selevel Bu Susi aja ternyata tetap ngalamin datanya jd kertas gorengan. Aku batal marah lah sama pemerintah," kata netizen lainnya.

Sangat disayangkan, penyebaran dokumen pribadi miliki seseorang seperti ini bukan kali pertama terjadi. Ada banyak pengalaman netizen yang juga pernah mendapat dokumen pribadi sebagai bungkus makanan.

" Kemaren malah dapet data pas aku SMA buat bungkus sate di pasar, mana ada foto akunyaaa," sahut netizen lain.

Beri Komentar