Hidup Kekurangan, Kakek Ini Tetap Berbagi saat Mendapat Rezeki

D-Stories | Kamis, 16 September 2021 09:59

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Kakek ini berbagi tidak untuk mencari pahala. Ia hanya berharap terhapusnya dosa-dosanya yang terdahulu.

Hidup memang penuh dengan perjuangan. Uang hasil kerja keras memang perlu disimpan untuk kebutuhan dan keperluan di masa depan. Namun, di sisi lain banyak di luar sana orang yang membutuhkan. Menyisihkan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan adalah hal yang begitu mulia.."

Hidup Kekurangan, Kakek Ini Tetap Berbagi saat Mendapat Rezeki
2 dari 6 halaman

Begitu juga yang dilakukan oleh kakek ini. Kakek ini bahkan bukan orang kaya, berkecukupan pun tidak. Dia adalah seorang kakek yang hidupnya terlihat kekurangan, dan juga seorang pelukis.

Dari akun @insta_julid, seorang pria menghampiri kakek tersebut dan menanyanyi beberapa hal. Terlihat kali kakek tersebut mendapatkan pesanan 2 minggu lalu, dan uangnya sudah habis. Bukan untuk dirinya sendiri, kakek tersebut membagikan uangnya kepada fakir miskin, dan ke anak-anak yatim.

 

3 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

"Sekarang masih ada uangnya?"

"Oh nggak. Sudah saya bagikan ke fakir miskin. Saya bagikan ke anak-anak yatim. Kalau saya punya uang, anak-anak pengajian. 5 ribu 5 ribu itu semua saya kasih. Betul demi Allah," jawab kakek tersebut.

4 dari 6 halaman

Kakek tersebut pun melanjutkan bahwa meskipun ia adalah orang yang tidak punya, namun ia masih bisa berbagi rasa. hal yang dilakukannya ini pun tidak untuk mencari pahala, namun berharap agar dosa-dosanya terhapus.

"Saya bukan mencari pahala. Tapi biarkan saya terhapus dari segala dosa-dosa saya

5 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, banyak netizen yang hatinya tergerak. Mereka begitu tersentuh, dan mendoaka yang terbaik untuk bapak tersebut.

"Masyaallah orang kaya yang sesungguhnya berhati mulia. Pokoknya buat bapak syurga menanti bapak aamiin. Masya Allah," tulis @izanurul92.

"Sedekah tidak menunggu kaya," tulis @ciaprht.

"Iri sama org kyk gini aku," tulis @meyca.n

 

Join Diadona.id