Hits Pada Masanya, Ini Kabar Terbaru 5 Pemain Top Sinetron Putri Duyung dari Domba - Intana

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 11 Juni 2020 04:38
Hits Pada Masanya, Ini Kabar Terbaru 5 Pemain Top Sinetron Putri Duyung dari Domba - Intana
Nostalgia dulu yuk dengan karakter 'Domba' dan 'Intana' dalam sinetron putri duyung.

Jika kamu termasuk kawakan akhir tahun 90an tantunya sudah gak asing lagi dengan berbagia judul sinetron yang berseliweran menghiasi layar kaca. Yap, salah satu judul sinetron yang menjadi favorit para penonton dikala itu adalah 'Putri Duyung' dengan tokoh karakter si baik hati, Domba dan si cantik, Intana sebagai duyung.

Nah, sinetron ini mengkisahkan kehidupan persahabatan antara duyung bernama Intana dengan seorang pria yaitu Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin. Selain tokoh tersebut, ada pula Komeng, Rica Callebaut sebagai pembantu yang seksi, Inem dan juga tak lupa si ikonik yang sering berkata 'Ente Bahlul' Fuad Alkhyar sebagai Wan Fuad.

Lalu, setelah bertahun-tahun sinetron tersebut tidak tayang, bagaimana ya kabar mereka saat ini? Berikut Diadona ulas kembali kabar terbaru para pemain Putri Duyung yang ngangenin.

1 dari 5 halaman

1. Ayu Azhari Sebagai Intana

Ayu Azhari Sebagai Intana © Diadona

Karakter putri duyung nan cantik diperankan oleh artis senior Ayu Azhari. Tokoh Intana bukan hanya duyung biasa, ia dapat menjelma menjadi manusia dan berubah menjadi setengah ikan saat terkena air.

Karakter Putri Duyung ini dapat mengabulkan segala macam permintaan. Saat ia menangis, air matanya akan berubah menjadi mutiara yang berharga. Nah, mutiara inilah yang diinginkan banyak orang salah satunya adalah tokoh Wan Abud.

Jarang muncul di layar kaca, Ayu Azhari kini memilih fokus mengurus para anak-anaknya. Sekedar informasi, suami Ayu Azhari, Mike Tramp ini ternyata adalah sobat ambyar loh.

2 dari 5 halaman

2. Zaenal Abidin Sebagai Domba

Zaenal Abidin Sebagai Domba © Diadona

Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin adalah pemeran utama lelaki di sinetron Putri Duyung ini. Ia merupakan penyelamat Intana sekaligus satu-satunya yang mengetahui identitas sang putri duyung.

Zaenal Abidin aktif di dunia hiburan sejak tahun 1985, ia sempat membintangi sinetron Ranum yang tayang pada tahun 2011. Sayang, penyakit kanker usus stadium akhir tak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Depok pada Januari 2015 lalu.

3 dari 5 halaman

3. Fuad Alkhyar Sebagai Wan Abud

Fuad Alkhyar Sebagai Wan Abud © Diadona

Berbeda dengan Domba yang selalu menolong Intana, Wan Abud adalah sosok jahat yang selalu ingin menyiksa dan berusaha untuk mendapatkan mutiara si Putri Duyung. Namun sayang, usaha Wan Abud lebih sering gagal, malah berimbas pada dirinya sendiri.

Wan Abud yang diperankan oleh Fuad Alkhar hingga kini masih aktif di layar kaca. Selain melakoni dunia akting, pria ini juga menjalani usaha rias pengantin serta jasa paket wedding.

4 dari 5 halaman

4. Frederica Fransisca Callebaut Sebagai Inem

Frederica Fransisca Callebaut sebagai Inem © Diadona

Tokoh Inem selalu muncul dengan bibir merah merona dan seksi meskipun cuma berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

Diperankan oleh Rika Callebaut, kini ia tak lagi aktif di layar kaca sejak dinikahi oleh Ari Sigit cucu presiden Soeharto. Kini ia memilih untuk mengurus lima anaknya. Pada awal 2020 lalu Rika Callebaut diperiksa polisi terkait kasus MeMiles.

5 dari 5 halaman

5. Komeng Berperan Sebagai Komeng

Komeng Berperan Sebagai Komeng © Diadona

Sering muncul di layar kaca sebagai komedian, Komeng yang bernama lengkap Alfiansyah ini juga pernah bermain dalam sinetron Putri Duyung. Awal kariernya dimulai di tahun 1993 sebagai penyiar radio di radio SK (Suara Kejayaan). Komeng pernah menyabet penghargaan Panasonic Globe Award sebagai komedian terbaik.

Itulah 5 top pemain sinetron Putri Duyung. Lalu, siapa tokoh favoritmu?

 

Beri Komentar