Ibu Hamil Tidak Merasakan Mual atau Muntah, Apakah Normal?

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 14 November 2020 09:19
Ibu Hamil Tidak Merasakan Mual atau Muntah, Apakah Normal?
Simak yuk moms

Ibu hamil sangat identik dikaitkan dengan mual dan muntah di pagi hari. Ya, morning sickness memang sering dialami oleh ibu hamil pada masa trimester pertama kehamilan mereka.

Bahkan, beberapa dari ibu hamil akan mengalami morning sickness yang parah sehingga mereka tidak nafsu untuk mengonsumsi makanan apapun.

 

Nah, sebaliknya nih moms, gimana kalau ibu hamil tidak merasakan tanda-tanda umum seperti morning sickness? Apakah hal tersebut masih terbilang normal? Yuk simak penjelasannya

1 dari 2 halaman

Kenapa ibu hamil mual?

Hormon hCG atau yang kepanjangannyan Human chorionic gonadotropin selalu meningkat ketika seorang wanita mengalami kehamilan. Meningkatnya hormon ini menandakan bahwa keberadaan plasenta didalam tubuh ibu sedag berkembang.

Maka dari itu, ketika trimester peratama ibu hamil akan mengalami  mual dan muntah karena kadar dari hormon hCG sedang di posisi tertingi. Namun, pada trimester selanjutnya akan semakin menurun.

2 dari 2 halaman

Normal nggak sih?

Sebaliknya, apakah ibu hamil yang tidak merasakan mual dan muntah masih normal? Jawabannya adalah Normal. Besar kemungkinan ibu yang mampu menoleransi bau-bauan tertentu cenderung tidak mudah mengalami mual muntah. Selain itu, tubuh ibu bisa jadi dapat menerima kondisi tersebut dengan baik.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ibu hamil yang mampu mengelola stres dengan tepat akan cenderung tidak mengeluhkan mual dan muntah atau morning sickness, lho!

 

Beri Komentar