Ibu Pengamen Ini Punya Suara Emas Bak Penyanyi Dunia, Saking Merdunya Sampai Dicari Addie MS

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 27 Desember 2021 20:03
Ibu Pengamen Ini Punya Suara Emas Bak Penyanyi Dunia, Saking Merdunya Sampai Dicari Addie MS
Suaranya sopan banget nih di telinga~

Ibu-ibu pengamen yang menyanyikan lagu rohani dengan diiringi musik keroncong menjadi viral. Gimana enggak? beliau puya suara yang sangat merdu bak penyanyi papan atas dunia. Aksinya itu bahkan sampai mendapatkan perhatian dari komposer ternama Tanah Air, Addie MS.

1 dari 6 halaman

 

Melalui akun Twitternya, Addie mengomentari video seorang ibu yang sedang mengamen dengan gitar. Ia mengapresiasi bakat ibu dengan menanyakan keberadaannya.

" Ada yang tahu dimana ibu ini berada?" tanya bapak Kevin Aprilio ini sebagai keterangan Twitter.

2 dari 6 halaman

Ibu Pengamen Bersuara Merdu © Diadona

Aksi ngamen ibu ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @LekKacung. Hingga berita ini dipublikasikan, video itu sedikitnya telah disaksikan 185 ribu kali, di-retweet 1.000 kali dan mendapatkan 4.000 tanda suka.

Dalam video, terlihat seorang ibu bermain musik keroncong dengan gitar. Ia didampingi oleh seorang pria diduga suaminya yang bermain biola.

" Ini namanya baru pengamen profesional. Keroncong," tulis akun @LekKacung.

3 dari 6 halaman

Ibu Pengamen Bersuara Merdu © Diadona

Sang ibu terdengar menyanyikan lagu rohani umat Kristiani. Lagu berjudul " Hidup Ini Adalah Kesempatan" itu dinyanyikan dengan musik keroncong di depan rumah warga.

" Hidup ini adalah kesempatan. Hidup ini untuk melayani Tuhan. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri. Hidup ini hanya sementara," nyanyi ibu pengamen tersebut.

Suara ibu pengamen tersebut begitu merdu dengan lantunan musik keroncong. Ia juga benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya itu.

4 dari 6 halaman

 

Alhasil, ibu pengamen itu langsung menjadi viral dan menuai pujian. Suara indah ibu itu saat bernyanyi sambil bermain musik keroncong rupanya sampai ke telinga Addie MS.

Hingga kini, Addie MS masih menunggu kabar untuk mengetahui keberadaan pengamen tersebut. Walau begitu, tidak diketahui apa yang akan dilakukan Addie MS jika diberi kesempatan untuk bertemu ibu itu secara langsung.

5 dari 6 halaman

Terlepas dari itu, video tersebut dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka juga menuliskan beragam pujian atas suara merdu ibu tersebut di kolom komentar.

" Semoga segera ditemukan. Suara Ibu itu merdu sekali," puji warganet.

" Wuih, rasanya sudah lama gak denger lagu keroncong yang dibawakan sebagus ini. Terakhir jaman SMP, penyanyi favoritku Sundari Sukotjo," curhat warganet.

" Allah memberikan jalannya pada ibu ini dengan cara yang tak disangka-sangka. Lanjutkan Mas Addie! Doa kami menyertai," dukung warganet.

" Kota Batu, Malang mas @addiems. Beliau biasanya bertiga. Saya sering nanggap kalau mereka lagi 'ngamen' di kampung Metro (Jl. Metro, Kota Batu)," beber warganet.

" Berkah Natal buat sang ibu dan grup band nya. Semoga ketemu mas Addie MS, lebih menjadi sesuatu dan hasilnya bisa dinikmatin buat semua orang," harap warganet.

Beri Komentar