Ingin Anaknya Jadi Hafidz Alquran, Fairuz A. Rafiq: Saya Gak Mau Jadi Orang Tua yang Menyesal

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 15 Oktober 2021 09:15
Ingin Anaknya Jadi Hafidz Alquran, Fairuz A. Rafiq: Saya Gak Mau Jadi Orang Tua yang Menyesal
Ini alasan Fairuz kenapa menggiring anak-anaknya jadi hafidz dan hafidzah.

Fairuz A. Rafiq dikenal sebagai aktris dan pesinetron sekaligus putri bungsu dari penyanyi dangdut legendaris A. Rafiq. Saat ini Fairuz diketahui memiliki dua anak, yakni King Faaz dan Queen Eijaz.

Anak-anak Fairuz seringkali mendapat sorotan karena parasnya yang rupawan. Namun di sisi lain, Faaz, anak sulung Fairuz juga sering jadi perbincangan lantaran perilakunya yang tampak kalem dan pemikirannya yang matang.

1 dari 5 halaman

Tak cukup dengan paras dan perilaku yang baik, Faaz diketahui jago menghafal Al-Quran. Ia juga menerima didikan yang baik soal agama.

Rupanya, Fairuz memang ingin buah hatinya menjadi hafidz dan hafidzah. Dalam akun instagramnya, Fairuz menjelaskan mengapa ia menginginkan anak-anaknya memiliki pondasi agama yang kuat.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Fairuz A.rafiq (@fairuzarafiq)

"Banyak banget yang tanya.. Kenapa pengen banget anak2nya jadi hafidz dan hafidzah?? Karena saya gak mau menjadi orang tua yang menyesal..," ujar Fairuz dalam unggahannya.

"Di alam kubur nanti barulah kita sebagai orang tua sadar bahwa yang kita butuhkan selama ini hanyalah anak-anak sholeh sholehah yang mendoakan, Yang paham tentang agama,dan pandai membaca Al Quran.., Bukan hanya anak-anak dengan segudang prestasi dunia,namun hanya jadi kebanggaan sementara dan tidak bermanfaat bagi akhirat mereka.." lanjutnya.

3 dari 5 halaman

" Saya mau anak2 saya memprioritaskan Agama.. Kalau agamanya baik,insyaAllah Akhlaknya baik,dan jadi punya rem dan tahu batasan saat bergaul nanti.." ujar istri Sonny Septian ini.

" Setelah itu baru anak2 mau jadi apa aja setelah jadi hafidz hafizah quran,mommy daddy support selama itu positif dan baik dan tidak mengorbankan agama,dan saya selalu mengingatkan agar mencintai ALLAH nomer satu.." lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Anak-Anak Fairuz A Rafiq © Diadona

" Dan ga bosen saya bilang Kejar akhirat ya nak,dunia akan mengikuti kamu.. Gak akan miskin kamu jika mengejar akhirat karena semua ALLAH yang atur termasuk rezeki.. Jadi mintanya sama ALLAH,cintanya kasih nomer satu sama ALLAH ya.."

" Sebagai orang tua kami masih banyak kurang Masih banyak belajar,kata2 yang saya tulis ini termasuk untuk diri kami sebagai pengingat.. Dan insyaAllah cita2 kami bisa tercapai menjadikan anak2 kami menjadi hafidz dan hafizah quran,anak2 yang mengejar akhirat.. Mohon doa yang teman2.. Semoga keinginan mommy daddy tercapai aamiin ya rabb.." pungkasnya.

Beri Komentar