Ini Alasan Fiersa Besari Beri Nama Kinasih Menyusuri Bumi untuk Sang Buah Hati

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 18 Februari 2021 01:48
Ini Alasan Fiersa Besari Beri Nama Kinasih Menyusuri Bumi untuk Sang Buah Hati
Penulis dan musisi indie, Fiersa Besari berbahagia karena istrinya Aqia Nurfadla telah melahirkan bayi kesayangan pertama mereka.

Baru lahir pada Selasa 16 Februari 2021, buah hati Fiersa Besari ini langsung menjadi trending twitter dan ramai dibicarakan.

Pasalnya, bayi Fiersa Besari bersama Aqia Nurfadla diberi nama 'Kinasih Menyusuri Bumi'. Tak pelak, nama Kinasih menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Bahkan, ada cerita tersendiri di balik pemberian nama Fiersa Besari kepada bayinya. Kisah itu dibagikan melalui tweet Twitter-nya.

1 dari 5 halaman

“ Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku ‘Kinasih Menyusuri Bumi’. Salam sayang,” ucapnya, dikutip Diadona.id dari twitter @FiersaBesari pada, Kamis (18/2/2021.

Kemudian, Firesa Besari mengungkapkan bahwa nama tersebut tidak sesuai dengan keinginannya. Pasalnya, Fiersa Besari dan Aqila Nurfadla ingin menambahkan unsur Korea pada nama buah hatinya.

2 dari 5 halaman

Namun, keduanya merasa belum menemukan jalan tengah untuk usulan nama tersebut. Maka mereka memilih nama dari unsur kata tersebut dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). “ Padahal awalnya saya pengin ‘Siti Sasageyo’. Istri pengin ‘Jennie Saranghaeyo’. Tapi enggak nemu jalan tengah. Ya udah deh cap cip cup aja yang ada di KBBI wkwk,” kelakar Bung Fiersa.

3 dari 5 halaman

Lalu, mereka berdua mencari kata kunci yang akan diberikan untuk nama bayi tersebut. Baik Fiersa Besari maupun Aqila memilih satu kata dari KBBI. “ Cerita sebenarnya: Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Fiersa Besari © Diadona

Namun, setelah mereka berdua memutuskan nama untuk bayi tersebut, ada satu kejadian yang menyebabkan rencana tersebut berubah total.

“ Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngelihat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’. Entah tempat apa, istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada Suri nya,” katanya.

“ Akhirnya, terpilihlah ‘Kinasih Menyusuri Bumi’. ‘Bumi’ dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Fiersa Besari © Diadona

Hingga saat ini, tweet tersebut telah menerima like dari sekitar 156k orang dan telah di-retweet lebih dari 17k kali.

Warga pun menyambut hangat kelahiran Kinasih. Tak sedikit Fiersa Besari yang mengucapkan selamat atas kelahiran bayinya.

“ Wahh selamat mas dan istri gak sabar mau liat vlog naik gunung bareng anaknya,” tulis @rclna***yaa.

“ Hai, Kinasih. Selamat datang di bumi,” tulis @dsu***boy.

Beri Komentar