Isu Plagiat Via Vallen Terhadap MV IU Trending Sampai Korea, Begini Tanggapan Knetz

D-Stories | Minggu, 25 Oktober 2020 08:32
Isu Plagiat Via Vallen Terhadap MV IU Trending Sampai Korea, Begini Tanggapan Knetz

Reporter : Wicha Mashita

Aduh...

Belakangan ini, KPopers dibuat heboh dengan rilisnya video klip penyanyi dangdut Via Vallen yang berjudul " Kasih Dengarkanlah Aku" . Bukan lantaran lagunya yang nyantol di kalangan penggemar KPop, melainkan video klip Via Vallen dinilai memiliki banyak kemiripan dengan MV IU yang berjudul " Above The Time" .

Nggak hanya di Instagram, isu plagiat yang dilakukan Via Vallen ini juga ramai di Twiiter. Bahkan banyak yang melaporkan video klip Via tersebut kepada agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment. Hal ini pun sampai ramai di Korea sana.

2 dari 6 halaman

Via Vallen Mengaku Malu

 

Mengetahui bahwa namanya banyak diperbincangkan, Via Vallen akhirnya buka suara. Melalui instagram storynya, Via mengaku bahwa ia merasa sangat malu dengan hal tersebut. Via meminta maaf kepada semua pihak yang terkait dan merasa dirugikan dengan keberadaan video klip tersebut.

 Via Vallen Mengaku MaluVia Vallen Mengaku Malu © Instagram/ viavallen

Via mengaku bahwa selama ini ia bukanlah penggemar K-Pop, sehingga ia pun tidak memperhatikan detail video klip milik IU. Saking malunya, Via sampai ingin video klip miliknya agar ditake-down. Via mengaku hal ini menjadi pembelajaran baginya dan tim agar tidak mengulangi hal yang sama di waktu ke depannya.

3 dari 6 halaman

Kontroversi Isu Plagiat Via Vallen Terhadap IU Trending di Korea Selatan

 Kontroversi Isu Plagiat Via Vallen Terhadap IU Trending di Korea SelatanKontroversi Isu Plagiat Via Vallen Terhadap IU Trending di Korea Selatan © youtube.com/1theK - youtube.com/ascadamusik

Kontroversi adanya isu plagiat MV Via Vallen dengan milik IU yang berjudul " Above The Time" ini nyatanya sampai trending di Korea Selatan. Mulai dari konsep hingga ceritanya dari awal MV sampai akhir. Nggak mau diam saja, KPopers, khususnya penggemar IU pun (Uaena) mengkritisi kolom komentar YouTube video klip Via Vallen yang berjudul " Kasih Dengarkanlah Aku" .

Via Vallen juga sudah mengkonfirmasi hal ini melalui unggahannya di Instagram bahwa ia tidak tahu menahu tentang ide konsep video klipnya. Sebab, selama ini ia hanya diarahkan sutradara dan mengaku malu akan hal yang terjadi.

4 dari 6 halaman

Tanggapan Knetz Terhadap Isu Plagiat Via Vallen

 Isu Plagiat Via Vallen pada MV IUIsu Plagiat Via Vallen pada MV IU © youtube.com/1theK - youtube.com/ascadamusik

Tapi faktanya, isu plagiat ini sudah sampai di telinga Knetz atau netizen Korea. Bahkan menjadi trending topic di Korea Selatan. Ada sebuah postingan " HOT" di situs Theqoo dan telah dilihat 50.000 lebih pengguna dengan 575 komentar.

Begini tanggapan Knetz di sana akan isu plagiat Via Vallen terhadap MV IU.

5 dari 6 halaman

1. Sungguh kenapa ia melakukannya..

2. Tapi lihatlah perbedaan kualitas mereka ????

3. Benar-benar keterlaluan dan murahan.. Ini membuat kita jadi membandingkan keduanya..

4. Ini plagiat.. tapi aku tak mendapatkan feel plagiat krn lucu ????

5. Ini menggelikan.

 Tanggapan Knetz pada Isu Plagiat Via VallenTanggapan Knetz pada Isu Plagiat Via Vallen © panncafe

Join Diadona.id