Jadi Mantan Gak Harus Musuhan, 10 Pasangan Artis Ini Tetap Jalin Hubungan Baik Setelah Bercerai

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 20 September 2020 13:36
Jadi Mantan Gak Harus Musuhan, 10 Pasangan Artis Ini Tetap Jalin Hubungan Baik Setelah Bercerai
Deretan selebriti yang tetap akur meski telah jadi mantan suami dan istri.

Pernikahan artis kerap dihubungkan dengan fenomena kawin cerai. Luasnya lingkup sosial dan gemerlap dunia hiburan disinyalir jadi salah satu alasan banyaknya pernikahan artis harus kandas di tengah jalan. Bahkan tak jarang menciptakan konflik yang berkepanjangan.

Berbanding terbalik dengan stereotip perceraian artis yang sering dikaitkan dengan konflik, ternyata masih ada beberapa pasangan yang terbilang dewasa dalam menyikapi perpisahan. Alih-alih saling ribut, keduanya justru tetap menjalin hubungan baik dengan mantan istri atau suami masing-masing.

Berikut ini telah Diadona rangkum 10 pasangan artis yang tetap berhubungan baik meskipun telah bercerai.

1 dari 11 halaman

Gading Marten dan Gisella Anastasia

Gading Marten dan Gisella Anastasia © Diadona

Gading Marten dan Gisella Anastasia mungkin adalah pasangan paling fenomenal di era 2010-an. Bagaimana tidak, kemesraan keduanya selalu diidamkan banyak pihak. Terlebih dengan kehadiran Gempita Nora alias Gempi yang membuat lengkap keluarga mungil itu. Tak heran banyak orang terkejut ketika Gading Marten dan Gisel memutuskan untuk bercerai pada 2019.

Dalam beberapa kesempatan, Gading Marten mengatakan bahwa ia sebenarnya masih menyimpan rasa. Setali tiga uang, Gisel pun belakangan juga mengungkap penyesalan atas perceraiannya. Kendati demikian, keduanya telah memiliki calon pendamping masing-masing. Gading Marten dan Gisel juga tetap kompak untuk mengasuh Gempi.

2 dari 11 halaman

Marshanda dan Ben Kasyafani

Ben Kasyafani dan Marshanda © Diadona

Ben Kasyafani dan Marshanda menikah pada 2011. Sayang, hubungan keduanya tak berlangsung lama. Pada tahun 2014, Ben Kasyafani dan Marshanda memutuskan untuk berpisah setelah sebelumnya dikaruniai seorang putri bernama Sienna.

Setelah berpisah, hubungan Ben Kasyafani dan Marshanda tetap berlangsung baik. Keduanya saling berbagi waktu untuk mengasuh Sienna. Marshanda bahkan bisa menjalin hubungan yang sama baiknya dengan Nesyana Ayu Nabila atau Ines, istri baru Ben Kasyafani.

3 dari 11 halaman

Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt

Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt © Diadona

Menikah sejak tahun 2007, hubungan Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt berakhir setelah sembilan tahun mengarungi pernikahan. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt.

Sempat berkonflik di awal perceraian karena masalah hak asuh anak, kini hubungan Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt telah membaik. Keduanya sepakat berteman dan kompak mengasuh kedua buah hati mereka.

4 dari 11 halaman

Nafa Urbach dan Zack Lee

Nafa Urbach dan Zack Lee © Diadona

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada tahun 2007, namun hubungan keduanya kandas pada 2017. Dalam sebuah wawancara, Nafa Urbach mengaku perselingkuhan yang dilakukan Zack Lee adalah penyebab utamanya.

Terlepas dari penyebab perpisahan yang kurang baik, nyatanya Nafa Urbach dan Zack Lee tetap terlihat akrab. Keduanya kompak mendampingi pertumbuhan putri semata wayangnya, Mikhaela Lee Jowono. Baik Nafa Urbach maupun Zack Lee kerap membagikan momen aktivitas mereka bertiga di media sosialnya.

5 dari 11 halaman

Jamal Mirdad dan Lidya Kandou

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou © Diadona

Jamal Mirdad dan Lidya Kandou adalah gambaran couple goals di era 90-an. Bagaimana tidak, meski diketahui sejak awal berbeda agama, pernikahan keduanya berjalan harmonis sejak tahun 1986. Tak heran banyak pihak terkejut ketika orang tua Naysila dan Nana Mirdad itu memutuskan untuk berpisah pada 2013.

Bercerai di usia pernikahan yang tak lagi muda nampaknya membuat Jamal Mirdad dan Lidya Kandou jadi lebih bijak dalam bersikap. Keduanya diketahui tetap menjalin hubungan baik hingga saat ini. Mereka kerap berkumpul dan beraktivitas bersama anak-anaknya seperti saat menjadi sepasang suami dulu.

6 dari 11 halaman

Katon Bagaskara dan Ira Wibowo

Katon Bagaskara dan Ira Wibowo © Diadona

Katon Bagaskara dan Ira Wibowo termasuk salah satu mantan couple goals klasik. Sejak menikah pada 1996, pasangan penyanyi dan aktris itu memang selalu terlihat mesra. Sayang, hubungan tersebut kandas setelah 16 tahun usia pernikahan.

Berakhirnya hubungan pernikahan tak membuat interaksi keduanya berakhir. Dalam salah satu wawancara, Ira Wibowo mengaku masih rutin berkunjung ke rumah Katon Bagaskara di hari Minggu untuk sekedar makan bersama anak-anak mereka. Ira Wibowo mengatakan bahwa hubungannya dengan sang mantan suami kini berjalan layaknya sahabat.

7 dari 11 halaman

Aldi Taher dan Dewi Perssik

Aldi Taher dan Dewi Perssik © Diadona

Aldi Taher dan Dewi Perssik sempat menjadi sepasang suami istri setelah melakukan pernikahan siri pada tahun 2008. Tak bertahan lama, keduanya memutuskan untuk bercerai setahun kemudian.

Kendati sudah bercerai, ternyata hubungan Aldi Taher dan Dewi Perssik tetap berjalan baik. Baru-baru ini keduanya terlibat dalam satu dialog yang ditayangkan via YouTube. Kini keduanya mengaku berinteraksi layaknya saudara.

8 dari 11 halaman

Marcell Siahaan dan Dewi Lestari

Marcell Siahaan dan Dewi 'Dee' Lestari © Diadona

Yang satu penyanyi, satu lagi penulis. Latar belakang tersebut sempat membuat pasangan Marcell Siahaan dan Dewi 'Dee' Lestari dianggap serasi dan tak akan terpisahkan. Namun kenyataan berkata sebaliknya. Setelah lima tahun mengarungi bahtera rumah tangga, keduanya memutuskan berpisah pada 2008.

Perceraian keduanya berlangsung dengan damai. Hal itu tercermin dari hubungan Marcell dan Dee setelah tak lagi bersama. Marcell telah menikah lagi dengan Rima Melati Adams sementara Dee menikah dengan Reza Gunawan. Ademnya hubungan Marcell dan Dee terlihat dari bagaimana mereka kerap mengumpulkan dua keluarga dalam satu acara.

9 dari 11 halaman

Deddy Corbuzier dan Kalina

Deddy Corbuzier © Diadona

Deddy Corbuzier dan Kalina bercerai setelah menikah selama delapan tahun, yakni sejak 2005 hingga 2013. Setelah bercerai, Kalina sempat dua kali menikah lagi namun kembali kandas. Sementara itu Deddy Corbuzier belum kembali membina rumah tangga, namun terlihat memiliki kekasih baru bernama Sabrina Choirunnisa.

Hubungan Deddy Corbuzier dan Kalina tetap baik pasca bercerai. Dalam beberapa kesempatan keduanya bahkan mengaku interaksinya justru jadi lebih baik setelah tak lagi menjadi sepasang suami istri. Kini Deddy Corbuzier dan Kalina justru semakin kompak dalam merawat dan membesarkan putra semata wayang mereka, Azka Corbuzier.

10 dari 11 halaman

Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Maia Estianty © Diadona

Pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat menjadi panutan, terlebih untuk para musisi yang ingin punya pasangan sesama pelaku dunia musik. Namun itu semua tak lagi berlaku setelah kandasnya hubungan tersebut secara kontroversial. Mulan Jameela, rekan Maia Estianty dalam Duo Ratu disinyalir menjadi pihak yang membuat Ahmad Dhani berpaling.

Hubungan Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat berlangsung dingin pada awalnya. Sengketa hak asuh anak bahkan sempat terjadi bertahun-tahun. Namun belakangan keduanya telah sama-sama berkompromi. Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat bertemu saat berperan sebagai juri dalam salah satu ajang pencarian bakat. Masalah hak asuh anak pun agaknya sudah lebih longgar sebab Al, El, dan Dul terlihat bertemu sang ayah dan ibu dengan intensitas yang sama seringnya.

Beri Komentar