Jadi Pelajar sampai Tentara Pasukan Khusus, Ini Deretan Drakor yang Dibintangi oleh Song Joong Ki

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 19 September 2020 14:17
Jadi Pelajar sampai Tentara Pasukan Khusus, Ini Deretan Drakor yang Dibintangi oleh Song Joong Ki
Drakor yang dibintangi Song Joong Ki.

Tepat hari ini, aktor tampan Song Joong Ki merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Meski usianya sudah cukup matang begitu, aktor yang satu ini tetap awet muda dan selalu kelihatan cakep dan menawan di layar kaca.

Song Joong Ki memulai kariernya sejak tahun 2008. Dia pernah menjadi model, pembawa acara dan kini dia pun fokus menjadi seorang aktor. Ada drakor yang dibintangi oleh Song Joong Ki. Dia pun telah memerankan berbagai peran seperti jadi pelajar sampai tentara. Inilah deretan drakor yang pernah dimainkan oleh Song Joong Ki.

1 dari 5 halaman

1. Sungkyunkwan Scandal

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Yang pertama ada Sungkyunkwan Scandal. Drakor ini rilis pada tahun 2010 yang tayang di channel KBS2. Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktri seperti Micky Yoochun, Park Min Young, Song Joong Ki dan Yoo Ah In.

Sungkyunkwan Scandal berkisah tentang para pelajar yang menempuh ilmu di Sungkyunkwan. Song Joong Ki berperan sebagai salah satu pelajar di sana. Masalah mulai muncul ketika ada seorang wanita yang menyamar dan masuk di sekolah khusus pria tersebut. Gimana ya nasibnya nanti?

2 dari 5 halaman

2. Deep Rooted Tree

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Berikutnya ada drakor yang berjudul Deep Rooted Tree. Drama Korea ini rilis pada tahun 2011 yang terdiri dari 24 episode. Drama ini dibintangi oleh beberapa aktor seperti Han Suk-kyu, Jang Hyuk, dan Shin Se-kyung.

Sedangkan Song Joong Ki berperan sebagai Lee Do yaitu tokoh utama dalam drakor itu ketika masih muda. Song Joong Ki memang memulai kariernya di dunia akting dari bawah. Dia mulai dengan menjadi pemeran pendukung.

3 dari 5 halaman

3. The Innocent Man

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Drama selanjutnya adalah The Innocent Man yang rilis pada tahun 2012. Dalam drakor ini, bakat akting Song Joong Ki mulai terlihat dan menarik perhatian penonton. Terbukti dalam drama ini, dia menjadi pemeran utama pria yang beradu akting dengan aktris Moon Chae-won.

Di drakor The Innocent Man, Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma-ru yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran. Hidupnya mendadak berubah karena masalah percintaannya. Dia dikhianati oleh pacarnya sendiri sampai masuk ke penjara. Lalu, dia pun memutuskan untuk balas dendam pada pacarnya tersebut.

4 dari 5 halaman

4. Arthdal Chronicles

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Drakor yang bintangi Song Joong Ki berikutnya adalah Arthdal Chronicles. Drama ini rilis pada tahun 2019 dan diperankan oleh artis ternama seperti Song Joong Ki, Jang Dong-gun, Kim Ji-won dan Kim Ok-vin.

Drakor bergenre fiksi ini menceritakan tentang sebuah negeri mistis bernama Arth di mana sejumlah penduduk di sana ini saling berebut kekuasaan. Song Joong Ki memerankan dua peran sekaligus dalam drakor ini yaitu Eunseom dan Saya yang diceritakan sebagai saudara kembar dalam drama tersebut.

Saat ini, para penonton sedang menantikan season selanjutnya dari drakor yang tayang di Netflix ini dan merupakan lanjutan kisah perjuangan Eunseom dan Tan-ya (Kim Ji-won) melawan Ta-gon (Jang Dong-gun).

5 dari 5 halaman

5. Descendants of The Sun

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Yang terakhi adalah drakor Descendants of The Sun. Nampaknya, ini adalah salah satu drakor Song Joong Ki yang paling sukses. Drakor yang rilis pada tahun 2016 ini begitu menarik perhatian penonton apalagi diperankan oleh artis papan atas seperti Song Joong Ki dan Song Hye-kyo.

Dalam drama Korea ini, Song Joong Ki berperan sebagai seorang tentara pasukan khusus yang tak sengaja jatuh cinta pada seorang dokter. Lika-liku percintaan mereka tidaklah mudah apalagi ketika keduanya sama-sama dikirim ke negeri fiksional bernama Urk.

Itulah deretan drakor yang pernah dibintangi oleh Song Joong Ki. Kalau kamu paling suka yang mana nih?

Beri Komentar