Jarang Terdengar Kabar, Charly Van Houten dan Istri Akan Bangun Rumah Sakit untuk Masyarakat

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 20 Oktober 2020 19:28
Jarang Terdengar Kabar, Charly Van Houten dan Istri Akan Bangun Rumah Sakit untuk Masyarakat
Sukses dan lancar selalu dalam proses pembangunannya.

Charly Van Houten atau yang lebih akrab disapa Charly Setia Band belum lama ini mengungkap niat baiknya. Mantan vokalis ST12 tersebut ternyata ingin membangun sebuah rumah sakit di kampung halamannya, Cirebon, Jawa Barat.

Hal itu terungkap dalam tayangan video yang diunggah kanal YouTube Beepdo yang berjudul 'Mulianya Hati Charly Van Houten dan Istri, Ingin Bangun Rumah Sakit untuk Bantu Masyarakat'.

 

1 dari 5 halaman

1. Rumah Sakit

Bersama sang istri, Charly Van Houten menjawab semua pertanyaan awak media yang kala itu sedang meliputnya.

" Ya secara pribadi aku pingin memberikan sesuatu untuk masyarakat di kampung (Cirebon)" jelas pria 37 tahun tersebut. Berdasar pengakuannya tersebut, Charlu memang susah lama bergerak dalam sosial budaya dan hanya sebatas kemampuannya.

" Sekarang pingin punya rumah sakit, kebetulan direkturnya beliau (sang istri)" papar Charly Van Houten sambil menunjuk sang istri. Walau bukan berasal dari latar belakang duniia medis, namun baik Charly Van Houten dan istri akan belajar.

2 dari 5 halaman

2. Tahap Perancangan

Rencana tersebut hingga kini masih dalam progres hingga Charly Van Houten memohon doa agara dilancarkan.

" InsyaAllah sedang diprogreskan dulu, rumah sakit. Semoga lancar, ya minta doanya dan InsyaAllah terlaksana" lanjutnya.

Lebih tepatnya, niat mulia Charly Van Houten untuk embangun rumah sakit tersebut kini dalam tahap perancangan.

" Baru perancangannya berupa desain dan susunan anggarannya serta AMDAL" jelas Charly Van Houten.

3 dari 5 halaman

3. Awal Ide

Potret Dulu dan Sekarang Charly Van Houten © Diadona

Bukan tanpa sebab, ide untuk membangun rumah sakit tersebut muncul saat sang istri beberapa waktu yang lalu sempat dirawat dan mengharuskan untuk mendapatkan penanganan medis di salah satu rumah sakit yang modern dengan sistem managemen yang baik.

" Ide awal gara-gara aku sakit tahun lalu" papar istri Charly Van Houten. Bermula dari situlah sang istri membayangkan nasip orang-orang yang tidak punya dan harus masuk rumah sakit serta terkendala biaya.

4 dari 5 halaman

4. Semangat Baru

" Terus bayar dulu (uang rumah sakit) nyawanya lewat" kecewa istri Charly Van Houten untuk penanganan pada beberapa rumah sakit terapkan. Tentu setiap orang memiliki kadar kemampuan finansial masing-masing. Hingga pada saatnya istri Charly Van Houten menemukan
spirit baru walau ia mengaku juga sempat tidak punya duit.

" Ya Tuhan ini uang dapat dari mana?" keluh istri Charly Van Houten kala itu.

5 dari 5 halaman

Namun, istri Charly Van Houten dirawat di rumah sakit dengan sistem yang modern dan manajemen yang bagus. Dari situlah mereka akhirnya memiliki niatan untuk juga bisa membangun rumah sakit dengan manajemen serta penanganan yang baik untuk masyarakat kurang mampu.

Beri Komentar