Digaet Acuan Entertainent, Jebung Rilis Single Anyar Berbahasa Batak dengan Nuansa Pop Disco yang Fun

D-Stories | Jumat, 3 Desember 2021 20:26

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Single terbarunya ini mengusung lirik yang tak biasa, yakni tentang uang.

Jessica Sabar Bungauli merupakan penyanyi muda bertalenta yang kini sedang naik daun. Tak lama setelah meluncurkan “Cassava” dan “20” beberapa waktu lalu, penyanyi yang akrab disapa Jebung ini merilis lagu baru yang diberi judul “Hepeng”.

"Hepeng" dalam bahasa batak berarti adalah uang. Yup, lagu ini tak hanya memakai judul dalam bahasa batak, namun pada keseluruhan liriknya. Lagu ini juga merepresentasikan dirinya yang berdarah batak.

Digaet Acuan Entertainent, Jebung Rilis Single Anyar Berbahasa Batak dengan Nuansa Pop Disco yang Fun
2 dari 5 halaman

Rilis pada November kemarin, 'Hepeng' ditulis oleh Jebung sendiri pada Mei 2021 lalu. Jebung hadir dalam genre pop dan disco, menceritakan tentang sulitnya mencari uang.

“Lewat “Hepeng”, aku ingin menghibur orang-orang. Aku ingin mereka bisa happy dan tidak perlu khawatir karena kekurangan materi. Life must goes on, jadi nikmati saja apa yang ada, rezeki tidak ke mana asal kita berusaha,” kata Jebung dalam siaran pers yang Diadona terima.

3 dari 5 halaman

Jebung Rilis Single TerbaruJebung Rilis Single Terbaru © Acuan Entertainment

Saat menulis lirik lagu 'Hebeng', Jebung terinspirasi oleh kehidupannya saat SMA. Saat itu Jebung berusaha buat berhemat dan menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tak perlu.

“Tujuanku tidak ingin jajan agar aku bisa menabung. Jadi, kalau diajak nongkrong sama teman di weekend, aku tidak perlu minta uang ke orang tua,” kisahnya.

Proses rekaman lagu “Hepeng” berjalan lancar dan hanya memakan waktu yang singkat. Karena lagu ini ditulisnya sendiri, dia tahu gimana menyajikannya dengan baik dan fun.

4 dari 5 halaman

Jebung menyisipkan pesan moral lewat liriknya. Yaitu, menabung sebaiknya dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing tanpa menyulitkan diri sendiri.

“Seperti di Verse 2, aku menjelaskan kalau kalian mau spend money, silakan. Kalau ingin investasi, silakan. Intinya, jangan pelit sama diri sendiri dan tahu kebutuhanmu sendiri seperti apa. Jadi, hasilnya tidak boros dan tidak merasa tertekan karena memaksakan diri untuk menabung,” tutup Jebung.

Lagu 'Hepeng' saat ini bisa dinikmati melalui layanan streaming musik digital. Video klipnya juga sudah bisa ditonton di Youtube.

Jebung adalah musisi muda multitalenta. Bakat menyanyinya sudah nampak sejak kecil lewat berbagai ajang kompetensi. Saat ini, Jebung adalah salah satu content creator musik di TikTok yang sangat dikenal. Jebung pertama kali viral karena video singkatnya saat meng-cover lagu “Dark Horse” milik Katy Perry yang diunggah di TikTok, yang saat ini sudah ditonton lebih dari 211 juta kali.

5 dari 5 halaman

Lahirnya Jebung sebagai salah satu talenta muda dengan dua karya yang bisa kita nikmati saat ini tak lepas dari peran oleh Acuan Entertainment, label musik sekaligus manajemen artis yang menggaetnya. Acuan Entertainment sendiri merupakan perusahan join venture dari Trinity Entertainment Group dan Indomusik Group. Acuan Entertainment dipimpin oleh Christian Bong (Director Indomusikgram) sebagai Direktur Utama dan Yonathan Nugroho (Managing Director Trinity Optima Production) sebagai Komisaris Utama.

Tak hanya Jebung, saat ini Acuan Entertainment juga telah menggandeng Alsa Aqilah, penyanyi berbakat yang juga viral lewat Tik-Tok.

“Bakat zaman sekarang kan hampir ditemukan lewat social media, baik si talent ini ditemukan saat menyanyi di sosial media gimana bisa dikurasi dengan objektif,” kata Christian Bong, Direktur Utama, Acuan Entertainment seperti dikutip dari Berita Bandung.

Bersama dengan Acuan Entertainment, kedua gadis tersebut sudah merilis masing-masing dua single lagu. Keduanya juga udah bekerja sama dengan banyak musisi atau non-musisi, seperti beberapa brand besar seperti Samsung, Lazada, dan lain-lainnya.

Komusaris Utama Acuan Entertainment, Yonathan Nugroho menyebut Acuan Entertaiment dianggap sebagai ekosistem yang potensial dalam menjawab tantangan era digital.

"Dengan Indomusikgram sebagai pelopor platform social media dalam hal scouting dan kurasi talent di Indonesia, serta pengalaman Trinity Optima Production selama lebih dari 18 tahun di industri, harapan dari kolaborasi ini adalah menemukan dan membangun talenta-talenta berbakat untuk menjawab tantangan industri hiburan di Tanah Air. Tentunya, berkontribusi positif dengan lebih efisien dan adaptif,” jelasnya.

Dan saat ini Acuan Entertainment sedang membuka audisi bagi bakat-bakat muda melalui Acuan Hunt, untuk melahirkan Jebung dan Alsa berikutnya. Ingin potensi menyanyimu dikenal seperti keduanya gadis kece ini? Ketahui gimana mekanismenya melalui website berikut dan dapatkan kontrak label serta management senilai ratusan juta rupiah.

Join Diadona.id