Jengah Ditanya Soal Hijab, Ini Reaksi Vokalis Voice of Baceprot Saat Tur di Eropa

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 6 Desember 2021 16:43
Jengah Ditanya Soal Hijab, Ini Reaksi Vokalis Voice of Baceprot Saat Tur di Eropa
Jawaban vokalis VoB soal pandangan media Eropa terhadap hijab undang reaksi positif

Voice of Baceprot, band rock asal Garut, Jawa Barat telah banyak mengundang perbincangan beberapa waktu ke belakang. Pasalnya, band yang digawangi tiga perempuan berkerudung ini telah berhasil mewujudkan mimpi besar untuk tampil di luar negeri.

Voice of Baceprot sendiri beranggotakan Firdda Marsya Kurnia sebagai vokalis dan gitaris, Widi Rahmawati (bassist), dan Euis Siti Aisah (drummer).

Saat ini Voice of Baceprot tengah melakoni 'Fight Dream Believe European Tour' yang akan berkeliling ke empat negara, yakni Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss. Total, Voice of Baceprot akan tampil sebanyak enam kali pertunjukan.

1 dari 4 halaman

Baru-baru ini sebuah momen tercipta di atas panggung pertunjukan Voice of Baceprot. Berawal dari banyaknya pertanyaan media luar negeri seputar hijab yang dikenakan para personel, Marsya sang vokalis Voice of Baceprot pun merasa jengah.

Ia menyampaikan kejengahannya itu dalam sebuah pernyataan di atas panggung.

" Sebelum pertunjukan, kami melakukan beberapa wawancara. Ada satu hal yang membuat aku kaget. Hampir semua media selalu menanyakan soal hijab yang kami kenakan," ungkap Marsya yang langsung disahuti sorakan 'booo' dari penonton.

" Hal itu bikin kami seolah-olah datang ke sini untuk melakukan fashion show, bukan untuk ini (konser). Mereka terlalu fokus ke penampilan kami aja," imbuh Marsya.

2 dari 4 halaman

Marsya mengungkapkan bahwa kedatangan Voice of Baceprot ke Eropa tak hanya membawa misi pribadi, namun juga tujuan yang lebih besar lagi.

" Kami datang ke sini nggak cuma untuk mewujudkan impian (tur ke luar negeri), tapi juga untuk menunjukkan kepada kalian bahwa hijab adalah tanda perdamaian, cinta, dan keindahan," pungkas Marsya sebelum memulai penampilan.

3 dari 4 halaman

Momen tersebut diabadikan dari pertunjukan Voice of Baceprot di Rennes, Perancis. Diunggah oleh akun TikTok resmi Voice of Baceprot, video tersebut telah disaksikan lebih dari satu juta kali, disukai lebih dari 91 ribu kali, dan direaksi dengan lebih dari 2000 komentar.

" This ain't no fashion show!" tulis akun Voice of Baceprot.

Pertunjukan di Rennes, Perancis jadi konser ke tiga dalam rangkaian tur Voice of Baceprot. Menyisakan tiga pertunjukan lagi, Marsya, Widi, dan Siti masih akan berkeliling Eropa hingga 10 Desember 2021 nanti.

Beri Komentar