Jimin BTS Mualaf, Beneran atau Enggak sih? Ini Faktanya!

D-Stories | Kamis, 17 September 2020 12:53
Jimin BTS Mualaf, Beneran atau Enggak sih? Ini Faktanya!

Reporter : Wicha Mashita

Ternyata ini fakta di balik Jimin BTS Mualaf.

Army, sebutan fans dari boy group BTS baru saja dibuat heboh. Pasalnya, ada kabar kalau idolanya yang bernama Park Jimin menjadi seorang mualaf atau masuk ke agama Islam.

Sebelumnya, banyak dari mereka yang mempertanyakan agama Jimin BTS. Ternyata idol yang lahir pada 13 Oktober 1995 ini tidak menganut agama apapun, sama seperti Jungkook. Hal ini cukup wajar ya guys, soalnya memang banyak warga Korea Selatan yang Non Religius.

2 dari 5 halaman

Jimin BTS Seorang Non Religius

 Jimin BTSJimin BTS © Soompi


Menurut berbagai sumber, non religius bermaksud sebuah kepercayaan yang tidak terlalu mempercayai adanya Tuhan. Bisa dibilang mirip gitu deh sama seorang Atheis.

Namun, Non Religius nggak mau disebut Atheis loh! Soalnya, dalam hati kecil mereka masih percaya sedikit tentang agama. Bahkan, pada umumnya orang-orang yang menganut Non Religius lebih toleran menurut beberapa ahli. Mereka dianggap lebih dermawan dan cerdas dalam menghadapi masalah.

3 dari 5 halaman

Jimin BTS Seorang Mualaf?

 Jimin BTSJimin BTS © koreaboo.com


Awal kabar Jimin BTS yang masuk agama Islam ini dari sebuah cerita di Wattpad yang mana menggambarkan Jimin tertarik dengan agama Islam. Vokalis dan lead dancer BTS itu diceritakan ingin mencari perkumpulan para muslim di Korea Selatan.

Bahkan tokoh Jimin dalam cerita juga sempat mengucapkan 'Assalamualaikum'. Ada tokoh Ustadz dalam cerita FanFict tersebut yang menjawabnya. Nah, pengalaman Jimin ini dibagikan kepada J-Hope setelah kembali ke dorm.

4 dari 5 halaman

 Cerita Wattpad Jimin BTS MualafCerita Wattpad Jimin BTS Mualaf © Wattpad/ MRP91011

Keesokan harinya, dalam cerita tersebut Jimin pun memberitahu agensinya, Big Hit Entertainment untuk menjadi mualaf. Hal ini ia sampaikan langsung kepada CEO Big Hit, Bang Si Hyuk yang mendapat respon positif.

Jimin BTS pun remsi menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dalam cerita tersebut. Namun ternyata, ada sebuah komen yang mempertanyakan apakah cerita tersebut nyata.

 

5 dari 5 halaman

 Cerita Wattpad Jimin BTS MualafCerita Wattpad Jimin BTS Mualaf © Wattpad/ MRP91011

" Kak, ini real?"

Sang penulis pun memberi konfirmasi kalau ini hanya cerita dari imajinasinya saja.

" Engga say, ini cuma kehaluan aku aja," pungkasnya.

Jadi ternyata bukan Jimin BTS beneran pindah agama Islam dan jadi mualaf guys. Ini semua hanya imajinasi dari seorang penulis di Wattpad.

Nah, wattpad sendiri adalah aplikasi yang bisa diakses melalui komputer maupun smartphone asal Toronto, Kanada. Di Wattpad ini kamu bisa membaca atau menghasilkan sebuah karya cerita. Mulai dari puisi, artikel, novel, fanfiction dan sebagainya. 

Salah satu contoh cerita Wattpad berbentuk fanfiction ya ini guys, Surat Untuk Jungkook Episode 13 Mualaf yang menceritakan Jimin BTS pindah agama Islam.

Join Diadona.id