Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi Ke-26, Netizen Geram dan Jadi Buronan Polisi

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 19 April 2021 10:11
Jozeph Paul Zhang Ngaku Nabi Ke-26, Netizen Geram dan Jadi Buronan Polisi
Namanya sampai jadi trending di Twitter.

Baru-baru ini, Jozeph Paul Zhang menjadi perhatian publik. Sebab melansir dari Kompas.com, di kanal Youtube-nya yang berjudul 'Puasa Lalim Islam', ia mengaku sebagai nabi ke-26.

Di awal video, disebutkan Jozeph Paul Zhang menyinggung tentang persoalan puasa yang dijalankan oleh umat islam. Dia mengatakan umat islam yang berpuasa, tapi malah dia yang laper.

"Tema kita hari ini puasa lalim Islam, lu yang puasa gua yang laper. hahahaha. Gubrak-gubrak pokoknya. Password seperti biasa ya, buka jus jus jus gubrak gubrak gubrak olala bebeh. Sedih ya, lu yang puasa gue yang laper, enggak bener lu," kata Jozeph Paul Zhang.

 

1 dari 4 halaman

Ngaku Nabi Ke-26 dan Minta Dilaporkan

Setelah menyingung soal puasa umat islam, Jozeph Paul Zhang pun meminta untuk melaporkan dirinya soal penistaan agama. Di samping itu, Jozeph Paul Zhang juga mengaku sebagai nabi ke-26. Ditambah lagi, jika ada yang berhasil melaporkan, bagi yang berhasil melaporkan akan diberikan uang sejumlah Rp 1 juta.

" Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang lho, yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama, nih gw nih, Nabi ke 26 Jozeph Paul Zhang. Kalau anda bisa bikin laporan polisi ya atas penistaan agama gua kasih loh, 1 laporan Rp1 juta, maksimal 5 laporan, supaya jangan bilang gue ngibul gitu kan."

 

2 dari 4 halaman

Jadi Buronan Polisi

Karena perkataannya itu, Jozeph Paul Zhang kini menjadi burunan polisi. Pihak kepolisian bahkan bekerja sama dengan interpol untuk menangkapnya. Sebab, kabarnya Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia, melainkan ada di luar negeri.

Pihak Menteri Agama, Yaguq Cholil Quomas, sangat menyesalkan sikap Jozeph Paul Zhang yang dinilainya intoleran dan meminta kepolisian bertindak tegas. Ia berharap ada penegakan hukum yang tegas atas perbuatannya itu.

" Saya berharap ada penegakan hukum atas intoleransi yang sudah mengarah ke penistaan ini," ujarnya.

Pihak Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU )juga mengapresiasi langkah kepolisian tersebut dalam menindak kasus Jozeph Paul Zhang. Meski demikian, PBNU memohon agar masyarakat terutama umat islam tidak terprovokasi atas perkataan Jozeph Paul Zhang tersebut, melainkan mempercayakan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

 

3 dari 4 halaman

Netizen Geram

Hingga sekarang, banyak netizen yang geram karena video Jozeph Paul Zhang ini. Di Twitter, tagar #TangkapJozephPaulZhang ramai dan menjadi trending. Mereka mendukung agar Jozeph Paul Zhang ditangkap.

Trending Twitter Jozeph Pau Zang © Diadona